BolaSkor.com - AC Milan menampilkan performa gemilang pada awal Serie A 2021-2022. Kini, Alessio Romagnoli dan kawan-kawan menyandang status sebagai calon juara.

Sinyal kuat diberikan Milan pada pertandingan melawan Atalanta. Rossoneri menutup pertandingan dengan keunggulan 3-2. Padahal, Milan bermain di hadapan pendukung La Dea.

Kini, Milan menempati posisi kedua dengan 19 poin. Il Diavolo Rosso hanya tertinggal dua angka dari Napoli yang berada di puncak klasemen sementara.

Baca Juga:

Sinyal untuk Klub Inggris, Franck Kessie Ingin Jajal Premier League

Tekuk Atalanta, Davide Calabria Klaim AC Milan Klub Terbaik di Italia

AC Milan Impresif, Aroma Scudetto Mulai Tercium

Walhasil, para pemain Milan seperti Davide Calabria dan Sandro Tonali mulai mengklaim berada di jalur Scudetto. Lantas, apakah memang demikian?

Berikut adalah empat alasan AC Milan akan meraih Scudetto pada musim ini:

Mulai Menemukan Konsistensi

Apa yang membuat Milan gagal mempertahankan posisi puncak pada musim lalu adalah konsistensi. Rossoneri kehabisan bensin jelang akhir musim sehingga ditikung Inter Milan.

Kini, Milan mulai menemukan konsistensi tersebut. Meskipun, apa yang diraih saat ini baru awal musim.

Bersama Inter dan Napoli, Milan menjadi tim yang belum pernah merasakan kekalahan di Serie A 2021-2022. Satu-satunya tim yang bisa menahan Milan gagal membawa pulang poin penuh adalah Juventus.

Taktik Stefano Pioli

Selain kerja keras para pemain, Stefano Pioli juga pantas mendapatkan pujian atas kemampuannya meramu taktik. Pioli membuat Milan menjadi tim yang tangguh dan tampil dengan organisasi permainan yang baik.

Pioli semakin mematangkan taktik 4-2-3-1 yang dikembangkannya di Milan. Dengan pakem tersebut, Milan tidak hanya mendulang gol dari para striker, tetapi juga barisan kedua.

Stefano Pioli juga pandai merangkai susunan pemain dengan materi penggawa senior dan junior. Milan tidak hanya berlari cepat pada saat ini, tetapi juga punya masa depan yang menjanjikan.

Tidak Bergantung pada Satu Pemain

Tak bisa dimungkiri, peran Zlatan Ibrahimovic untuk Milan dalam beberapa waktu terakhir sangat besar. Namun, kini Milan mulai keluar dari ketergantungan kepada Ibra.

Ibrahimovic tidak hanya menjadi mesin gol Milan, ia juga berperan sebagai pemimpin bagi para pemain lainnya. Jika Ibra tidak ada, Milan mulai terlihat goyah.

Namun, kini Milan mulai membaik tanpa Ibra. Pemain-pemain seperti Ante Rebic, Rafael Leao, dan Brahim Diaz bisa diandalkan untuk mendulang gol.

Para Pesaing Menghadapi Masalah

Dalam perlombaan meraih Scudetto, faktor lain yang tidak bisa ditepiskan adalah penampilan para pesaing. Saat ini, para rival Milan sedang tidak dalam penampilan terbaik.

Inter, Juventus, Napoli, dan AS Roma adalah klub yang berganti pelatih pada musim panas kemarin. Tak heran, klub-klub tersebut membutuhkan lagi waktu untuk adaptasi dengan taktik baru.

Selain itu, Inter sebagai juara bertahan juga menjual sejumlah bintangnya demi menyelesaikan masalah keuangan. Juventus yang digadang-gadang akan bangun dari tidur masih belum menemukan konsistensi.