BolaSkor.com - Chelsea akan menjamu Manchester City dalam lanjutan Premier League 2021-2022 di Stamford Bridge, Sabtu (25/9) pukul 18.30 WIB. Ini merupakan duel dua kandidat juara.

Chelsea dan Manchester City memang menjadi dua dari empat tim yang difavoritkan menjuarai Premier League musim ini. Dua lainnya adalah Manchester United dan Liverpool.

Chelsea saat ini berstatus sebagai pemuncak klasemen. The Blues mengemas 13 poin dari Lima laga hasil empat kemenangan dan satu hasil imbang.

Baca Juga:

Tottenham 0-3 Chelsea: Derby London Milik The Blues

5 Tim di Musim 2021-2022 dengan Kedalaman Skuad Terbaik di Eropa

Chelsea Menang Telak Kontra Tottenham, Masih Ada yang Mengganjal di Hati Tuchel

Sementara Manchester City sedikit tercecer di peringkat kelima dengan raihan sepuluh poin. Kekalahan dari Tottenham Hotspur pada laga pembuka menjadi penyebabnya.

BolaSkor.com telah merangkum empat alasan Chelsea dan Manchester City pantas mendapatkan label kandidat juara Premier League musim ini. Berikut rinciannya:

1. Miliki Bintang Anyar Berharga Mahal

Chelsea dan Manchester City sama-sama memecahkan rekor transfer pada musim panas kemarin. Hal itu dilakukan demi memboyong satu bintang anyar untuk memperkuat skuatnya.

Chelsea memulangkan Romelu Lukaku dari Inter Milan dengan biaya transfer mencapai 97,5 juta poundsterling. Itu merupakan rekor pengeluaran terbesar kubu Stamford Bridge untuk memboyong satu pemain.

Tak mau ketinggalan, Manchester City membajak Jack Grealish dari Aston Villa dengan biaya 100 juta poundsterling. Transfer ini merupakan rekor baru di Premier League.

Kehadiran kedua pemain tersebut membuat kekuatan Chelsea dan Manchester City semakin kuat. Grealish dan Lukaku juga tak butuh waktu adaptasi karena sudah mulai rutin menyumbang gol untuk klub barunya.


2. Kedalaman Skuat

Chelsea dan Manchester City memiliki kedalaman skuat yang mumpuni. Ada dua pemain dengan kualitas setara di satu posisi.

Hal ini sangat dibutuhkan sebuah tim untuk merebut gelar juara. Kekuatan Chelsea dan Manchester City tidak akan terlalu terpengaruh jika ada satu bintangnya yang cedera.

Kondisi ini juga memudahkan manajer kedua tim melakukan rotasi pemain. Seperti diketahui, Premier League dikenal dengan jadwalnya yang padat.


3. Kesuksesan Musim Lalu

Chelsea dan Manchester City selangkah di depan para pesaingnya saat memulai Premier League 2021-2022. Itu karena kedua klub menuai kesuksesan pada musim lalu.

Manchester City berstatus juara bertahan Premier League. Sementara Chelsea merupakan raja Eropa usai mengalahkan The Citizens pada laga puncak.

Kesuksesan tersebut membuat kedua tim sudah memiliki mental juara. Hal ini merupakan salah satu modal utama mereka untuk bersaing ke tangga juara.


4. Manajer Berpengalaman

Modal tak kalah penting yang dimiliki Chelsea dan Manchester City adalah manajer berpengalaman. Thomas Tuchel dan Pep Guardiola sudah pernah membawa timnya juara liga.

Tuchel meraih dua gelar liga domestik bersama Paris Saint-Germain (PSG). Sementara Guardiola juga selalu mencatatkan hal serupa bersama Barcelona, Bayern Munchen, dan Manchester City.

Pengalaman keduanya bisa membantu Chelsea dan Manchester City meraih kesuksesan. Mereka setidaknya sudah punya resep untuk menuntun timnya ke tangga juara.