BolaSkor.com - Chelsea dikabarkan selangkah lagi mendapatkan servis penyerang RB Leipzig, Timo Werner. The Blues mengalahkan Liverpool yang mundur di tengah jalan.

Awalnya, Liverpool adalah tim yang paling berpeluang menggaet Timo Werner. Werner tertarik bergabung dengan Mohamed Salah dan kawan-kawan. Satu di antara tujuan utamanya adalah mendapatkan ilmu dari Jurgen Klopp.

Baca Juga:

Chelsea Aktifkan Klausul Pembelian Timo Werner

Tak Hanya Liverpool, Manchester United Juga Jadi Pecundang pada Perlombaan Merekrut Timo Werner

Namun, Liverpool tidak mampu membayar klausul pelepasan sang penyerang. The Reds perlu berhemat lantaran pemasukan berkurang akibat pandemi virus corona.

Pada akhirnya, Chelsea melakukan manuver. The Blues menghubungi agen Timo Werner untuk membicarakan kontrak. Setelah itu, The Blues akan berurusan dengan RB Leipzig.

Pertanyaannya adalah: Apakah Timo Werner adalah pembelian yang tepat untuk Chelsea? Berikut ini adalah empat alasan kenapa Chelsea tak keliru memboyong Timo Werner:

Usia Masih Muda

Timo Werner

Satu di antara kelebihan yang dimiliki Timo Werner adalah cemerlang pada usia muda. Dengan usia yang baru menginjak 24 tahun, Werner diyakini akan terus berkembang di masa depan.

Keberadaan Werner juga tak mengusik rencana Chelsea membangun tim dengan bermaterikan pemain muda. Dengan pengalaman tampil bersama tim nasional Jerman, Werner bisa memberikan ilmu kepada penyerang muda The Blues seperti Callum Hudson-Odoi, Tammy Abraham, dan Christian Pulisic.

Cocok dengan Skema Frank Lampard

Timo Werner akan menjadi pelengkap skema Frank Lampard. Werner dapat disandingkan dengan Olivier Giroud atau Tammy Abraham sebagai juru gedor.

Frank Lampard menyukai penyerang yang dapat menekan dengan cepat. Selain itu, Lampard juga sering mengandalkan pemain depan yang punya kemampuan individu di atas rata-rata.

Semua keinginan Lampard tersebut berada dalam diri Timo Werner. Timo Werner dikenal piawai membuka ruang dan mengalihkan perhatian lawan. Pada saat itulah, pemain The Blues yang lainnya dapat menebar ancaman.

Timo Werner juga bisa memperkecil kebiasaan Chelsea yang sering membuang-buang peluang matang. The Blues kerap keok ketika menghadapi tim kecil lantaran gagal menyelesaikan peluang menjadi gol.

Selain itu, dengan rekrutan anyar lainnya yakni Hakim Ziyech, daya serang Chelsea diyakini akan meningkat. Ziyech dapat memberikan umpan akurat kepada Werner, pun dengan sebaliknya.