BolaSkor.com - Pencinta sepak bola Indonesia dimanjakan dengan dua ajang sepak bola. Selain Piala Eropa 2020, Copa America 2021 juga tak kalah menarik untuk diikuti.

Piala Eropa 2020 akhirnya jadi digelar pada pertengahan 2021 setelah sebelumnya ditunda karena pandemi virus corona. Ajang tersebut mempertemukan negara-negara terbaik di Eropa.

Pada saat bersamaan, Copa America 2021 juga memutar roda kompetisi. Meski tidak mendapatkan atensi sebanyak Piala Eropa 2020, tetapi Copa America 2021 tetap menyimpan daya tarik.

Baca Juga:

Jadwal Lengkap Copa America 2021, dari Fase Grup hingga Final

Copa America 2021: COVID-19 Serang Timnas Venezuela Jelang Laga Pembuka

Timnas Brasil Batal Boikot Copa America 2021

Copa America

Berikut ini adalah empat alasan Copa America 2021 tak kalah menarik daripada Piala Eropa 2020:

Ada Lionel Messi

Lionel Messi

Satu di antara faktor utama tentunya adalah keberadaan Lionel Messi. Sudah menjadi rahasia umum jika di mana Messi berlaga, maka akan ada aksi-aksi mengagumkan.

Lionel Messi merupakan satu di antara pemain yang paling banyak memiliki penggemar. Tak hanya suporter Barcelona, La Pulga juga punya fans dari berbagai kalangan.

Kali ini, Copa America 2021 akan menjadi panggung pembuktian bagi Messi untuk membawa Argentina meraih gelar. Sebab, sejauh ini Messi belum pernah merengkuh titel bersama La Albiceleste.

Pada laga perdana kontra Chile, Messi langsung unjuk gigi dengan mencetak gol tendangan bebas yang indah. Jadi, jangan heran jika Copa America 2021 akan menyajikan aksi terbaik Messi.

Bertabur Bintang

Neymar

Piala Eropa 2020 memang dihuni banyak bintang. Namun, Copa America 2021 juga punya barisan pemain kelas wahid yang tak kalah hebat.

Sebut saja Lautaro Martinez, Angel Di Maria, dan Sergio Aguero yang memperkuat Argentina. Selain itu, di Chile, ada Arturo Vidal yang menjadi tulang punggung di lini tengah.

Brasil juga membawa pemain-pemain terbaiknya. Alisson Becker, Eder Militao, Gabriel Jesus, Richarlison, dan Neymar adalah bintang-bintang tim samba yang turut meramaikan Copa America 2021. Selain itu, juga ada dua bintang Serie A, Duvan Zapata dan Juan Cuadrado, yang memperkuat Kolombia.

Format Menarik

Copa America 2021

Pada edisi kali ini, Copa America memiliki format yang menarik. Sebanyak 10 negara yang berpartisipasi dibagi menjadi dua grup.

Dengan begitu, Copa America menyajikan banyak pertandingan untuk dinikmati. Nantinya, empat negara terbaik di setiap grup berhak melaju ke babak perempat final. Kemudian, duel akan ditentukan melalui sistem gugur.

Hiburan Pagi Hari

Copa America 2021

Berbeda dengan Piala Eropa yang digelar sebagian besar pada malam dan dini hari waktu Indonesia, Copa America 2021 dihelat pada pagi hari. Dengan begitu, Copa America bisa menjadi hiburan di pagi hari.

Laga terpagi Copa America 2021 adalah pada pukul 04.00 WIB. Selain itu, Copa America juga menggelar pertandingan pada pukul 05.00 WIB, 06.00 WIB, 07.00 WIB, dan 08.00 WIB.

Tak heran, Copa America bisa menjadi pilihan tepat pencinta sepak bola Indonesia sebelum memulai hari. Apalagi, jika tim kesayangan sebelumnya kalah di Piala Eropa 2020.