BolaSkor.com - Striker Juventus, Cristiano Ronaldo, dikabarkan ingin angkat kaki pada musim panas ini. Namun, hingga saat ini, Ronaldo tidak banyak dilirik.

Cristiano Ronaldo mengutus agennya untuk mencari pelabuhan berikutnya. Ronaldo menilai, sudah waktunya meninggalkan Juventus.

Dua tim yang dikabarkan punya kans mendapatkan Ronaldo adalah Paris Saint-Germain dan Manchester City. Namun, kedua tim tersebut juga tidak benar-benar memburu Ronaldo.

Baca Juga:

Dicadangkan, Masa Depan Cristiano Ronaldo Jadi Misteri

Lebih Baik bagi Juventus jika Cristiano Ronaldo Segera Pergi

Bursa Transfer yang Kian Bergejolak Jelang Penutupan

Cristiano Ronaldo

Lantas, apa alasan Cristiano Ronaldo sepi peminat pada bursa transfer musim panas ini? Berikut empat jawabannya:

Masuk Usia Senja

Cristiano Ronaldo saat ini sudah berusia 36 tahun. Dengan begitu, karier sang megabintang diprakirakan segera berakhir.

Walhasil, klub yang akan memboyongnya hanya akan memanfaatkan kemampuan sang pemain dalam waktu singkat. Apalagi, meski masih garang di depan gawang, tak bisa dimungkiri kecepatan Ronaldo mulai berkurang.

Masalah lain dengan usia yang terus bertambah adalah faktor cedera. Ronaldo mulai rentan mendapatkan cedera dan membutuhkan waktu lebih lama untuk pulih.

Gaji dan Banderol Tinggi

Ronaldo adalah satu di antara pemain dengan upah terbesar di dunia. Kabarnya, CR7 mendapatkan gaji sebesar 30 juta euro per musim.

Dengan gaji setinggi itu, tak banyak tim yang bisa membayarnya. Apalagi, biaya transfer diprediksi akan bertambah karena membayar komisi untuk sang agen, Jorge Mendes.

Selain itu, Juventus membanderol Ronaldo seharga 30 juta euro. Nilai tersebut terbilang tinggi untuk pemain yang kontraknya akan berakhir pada musim ini. Jika bersabar, klub peminat bisa mendapatkan Eks Real Madrid itu secara gratis pada musim panas tahun depan.

Bukan Pemain yang Mudah Ditangani

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo merupakan pemain yang bisa memberikan dampak besar. Namun, Ronaldo juga pemain yang sulit ditangani.

Memasukkan Ronaldo dalam skuad bisa mengganggu keharmonisan di dalam dan luar lapangan yang sudah terjalin. Ronaldo dikenal sebagai pemimpin yang justru bisa membuat perpecahan dalam tim.

Selain itu, Ronaldo digosipkan juga kerap ikut campur dalam menyusun strategi. Memboyong Ronaldo juga artinya semua taktik akan dibangun untuk memberikan bola kepadanya.

Punya Target Lain

Merekrut Ronaldo pada musim panas ini memang peluang yang menarik. Namun, ada sejumlah pemain yang ternyata lebih menarik dibanding CR7.

Manchester City dikabarkan tetap menempatkan Harry Kane sebagai buruan utama ketimbang Ronaldo. Sementara itu, Paris Saint-Germain menjadikan Richarlison dan Robert Lewandowski sebagai pengganti terkuat untuk Kylian Mbappe.

Oleh karena itu, Ronaldo semakin minim peminat pada bursa transfer musim panas ini. Masih ada sejumlah pemain yang dianggap akan lebih dibutuhkan daripada Ronaldo.