BolaSkor.com - Inter Milan akan menjamu Juventus pada pertandingan lanjutan Serie A 2020-2021, di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (18/1) dini hari WIB. Ada sejumlah alasan yang membuat derby d'Italia kali ini menjadi lebih menarik.

Derby d'Italia menjadi pertandingan paling syarat prestise di Italia. Juventus dan Inter Milan disebut-sebut sebagai tim tersukses di Italia.

Baca Juga:

AS Roma 2-2 Inter Milan: Kemenangan Nerazzurri Dibuyarkan Gianluca Mancini

Arturo Vidal Bikin Ulah, Antonio Conte Beri Pernyataan Keras

Cristiano Ronaldo dan Rekor yang Mengalahkan Pele

Akan tetapi, dalam beberapa musim terakhir, tensi derby d'Italia menurun. Kekuatan yang tak berimbang antara kedua tim menjadi satu di antara penyebabnya.

Namun, situasi berbeda tersaji pada musim ini. Duel Inter Milan kontra Juventus menjadi satu di antara yang paling ditunggu. Selain itu, ada beberapa alasan lain yang membuat pertarungan kedua tim lebih menarik.

Berikut ini empat alasan derby d'italia kembali menarik:

Posisi di Klasemen

Derby d'Italia

Alasan pertama yang membuat derby d'Italia kembali menarik adalah posisi di klasemen saat ini. Kedua tim terpaut empat angka.

Inter Milan berada pada posisi lebih baik. Romelu Lukaku dan kawan-kawan menduduki peringkat kedua dengan raihan 37 poin dari 17 pertandingan.

Sementara itu, Juventus berada pada posisi keempat dengan perolehan 33 poin. Bedanya, Juve baru melakoni 16 laga.

Dengan begitu, pertandingan nanti akan dibumbui persaingan kedua tim di klasemen dan lebih luas lagi mengenai Scudetto di akhir musim.

Hal tersebut jarang terjadi karena biasanya Juventus selalu memimpin jauh dari Inter Milan ketika kedua tim berjumpa. Saat ini, situasi lebih berimbang.

Pertarungan Conte Lawan Pirlo

Antonio Conte dan Andrea Pirlo

Pertarungan guru melawan murid akan terjadi pada duel Inter melawan Juventus. Andrea Pirlo yang masih bau kencur akan bersua sang mantan pelatih, Antonio Conte.

Andrea Pirlo pernah menjadi anak buah Conte ketika di Juventus. Kerja sama keduanya membawa Bianconeri menjadi penguasa Italia.

Kini, Pirlo mengikuti jejak Conte sebagai pelatih. Pada awal kariernya, Pirlo sudah mendapatkan kepercayaan menukangi klub sebesar Juventus.

Dari gaya bermain, kedua pelatih memiliki taktik yang berbeda. Conte terkenal berpegang teguh pada formasi 3-5-2. Sementara itu, Pirlo lebih versatile karena bisa bermain dengan skema 3-4-3 atau 4-4-2.

Kembalinya Arturo Vidal

Arturo Vidal

Satu di antara pemain yang akan mendapatkan sorotan besar adalah Arturo Vidal. Penggawa tim nasional Chile itu memiliki masa lalu bersama Juventus.

Arturo Vidal pernah membela Juventus dari 2011 hingga 2015. Ia tampil dalam 171 laga dengan catatan 48 gol plus 25 assist.

Vidal dikenal sebagai pemain dengan determinasi tinggi dan siap menjegal siapa pun lawannya. Tak pelak, menarik ditunggu bagaimana penampilan Vidal jika bersua masa lalunya, Juventus.

Muka-Muka Baru yang Mencuri Perhatian

Achraf Hakimi

Derby d'Italia kali ini akan menghadirkan beberapa muka-muka baru. Mereka siap unjuk gigi pada pertandingan yang disebut-sebut paling panas di Italia.

Dari Juventus, ada sejumlah pemain anyar yang menjadi pilihan utama Pirlo. Arthur, Weston Mckennie, Federico Chiesa, dan Dejan Kulusevski siap membuat Inter Milan menderita.

Sementara itu, Inter Milan memiliki Achraf Hakimi. Mantan pemain Real Madrid tersebut telah mengemas enam gol di Serie A. Selain itu, jangan lupakan Vidal yang merupakan pemain anyar La Beneamata.