4 Alasan Fans Sepak Bola di Inggris Tak Ingin Liverpool Juara Premier League

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 26 Maret 2019
4 Alasan Fans Sepak Bola di Inggris Tak Ingin Liverpool Juara Premier League
Liverpool. (Twitter Liverpool)

BolaSkor.com - Nyaris tiga dekade berlalu sejak Liverpool memenangi kompetisi kasta tertinggi di Inggris. Tepatnya musim 1989-1990 ketika masih belum bernama Premier League.

Dalam satu dekade terakhir, setidaknya dua kali Liverpool hampir memenangi Premier League. Tercatat pada musim 2008-2009 dan 2013-2014 The Reds hanya nyaris memuaskan dahaga.

Musim ini pun, Liverpool masih berpeluang memupus kutukan di Premier League. Skuat asuhan Jurgen Klopp bersaing dengan Manchester City di puncak klasemen sementara.

Baca Juga:

Virgil van Dijk Ungkap Apa yang Harus Dilakukan Liverpool Bila Gagal Juara Premier League

Steven Gerrard Buka Suara Usai Kembali Kalahkan AC Milan

Liverpool

Apabila dilihat polanya, terdapat jarak lima tahun dalam setiap kegagalan Liverpool. Apalagi, musim ini memiliki premis sama seperti sebelumnya, The Reds merupakan juara paruh musim.

Meski begitu, musim ini sedikit berbeda. Dari 31 pertandingan, Liverpool masih berada di puncak klasemen, unggul dua poin dari Manchester City yang memiliki tabungan satu pertandingan.

Menariknya, dalam beberapa jajak pendapat media-media di Inggris, mayoritas lebih suka apabila Manchester City yang menjadi juara daripada Liverpool.

Setidaknya terdapat empat alasan pencinta sepak bola di Inggris lebih mendukung Manchester City dibandingkan Liverpool. Berikut ini adalah daftarnya:

Trivia Sepak Bola Liverpool Inggris Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan