BolaSkor.com - Inter Milan menjadi juara Serie A musim lalu dengan keunggulan 11 poin dari pesaing terdekat, AC Milan. Pertanyaannya, mampukan Il Biscione mempertahankan gelar pada musim ini?

Banyak keraguan yang menyelimuti Inter Milan. Terutama adalah kepergian Antonio Conte dari kursi pelatih. Selain itu, Inter juga diterpa isu tidak sedap soal keuangan.

Meski demikian, ada sejumlah faktor yang membuat Inter Milan akan mempertahankan gelar Scudetto. Berikut empat di antaranya:

Komposisi Tak Banyak Berubah

Memang benar Inter Milan kehilangan Achraf Hakimi yang dijual ke Paris Saint-Germain. Namun, hingga saat ini, tidak ada pemain penting lainnya yang meninggalkan Giuseppe Meazza.

Tak bisa dimungkiri, Hakimi adalah pemain kunci Inter dalam meraih Scudetto musim lalu. Eks Real Madrid itu membukukan tujuh gol dan 10 assist dalam 37 laga Serie A.

Meski demikian, kekuatan Inter bukanlah hanya Hakimi saja. Nerazzurri memiliki sejumlah nama lainnya yang punya andil besar seperti Stefan de Vrij dan Romelu Lukaku.

Dengan para pemain inti yang bertahan dan ditambah amunisi baru, Inter tetap menjadi satu di antara tim terkuat di Serie A.

Pesaing Belum Maksimal Memperbaiki Diri

Jika ingin melengserkan Inter dari posisi juara bertahan, para rival perlu memperbaiki diri dan memangkas ketertinggalan kualitas. Hingga saat ini, belum ada pesaing yang terlihat maksimal memperbaiki diri.

Seperti Inter, Juventus, Napoli, dan Roma memiliki pelatih baru. Dengan begitu, klub-klub tersebut tentu perlu waktu untuk menyesuaikan diri dengan taktik baru.

Sementara itu, Atalanta dan AC Milan belum melakukan pembelian yang menjanjikan. Dengan begitu, belum ada rival yang melakukan pergerakan masif untuk menyalip Inter.

Peran Simeone Inzaghi

Inter Milan langsung mendekati Simone Inzaghi usai Antonio Conte memilih pergi. Tentunya, ada pertimbangan matang di balik penunjukkan Inzaghi sebagai pelatih.

Satu di antaranya adalah formasi yang mirip dengan Conte. Dengan begitu, La Beneamata tidak perlu melakukan banyak perubahan dari sisi komposisi pemain.

Selain itu, Inzaghi adalah satu di antara pelatih muda paling potensial milik Italia. Meski hanya melatih Lazio, tetapi Inzaghi meraih titel Coppa Italia dan dua Piala Super Italia.

Menemukan Pengganti Christian Eriksen dengan Cepat

Inter Milan mendapatkan kabar buruk usai Christian Eriksen mengalami serangan jantung di Piala Eropa 2020. Sebab, mantan pemain Tottenham Hotspur itu menjadi pemberi warna di lini kedua.

Hingga saat ini, kans Eriksen tampil di Serie A belum terlihat jelas. Alasannya, ada peraturan yang menyebut pemain yang tampil di Serie A dilarang menggunakan alat bantu jantung.

Meski demikian, Inter bergerak dengan cepat dalam mencari pengganti Eriksen. Nerazzurri mendapatkan gelandang andalan Milan, Hakan Calhanoglu.

Dari sisi permainan, Calhanoglu punya kemiripan dengan Eriksen. Keduanya merupakan gelandang kreatif yang bisa bermain di belakang dua penyerang. Menariknya, Inter memboyong pemain tim nasional Turki itu dengan status bebas transfer.