4 Alasan Lomba MotoGP di GP Jepang Bakal Menarik Akhir Pekan Ini

Hendry WibowoHendry Wibowo - Rabu, 17 Oktober 2018
4 Alasan Lomba MotoGP di GP Jepang Bakal Menarik Akhir Pekan Ini
Marc Marquez (Zimbio)

BolaSkor.com - Lomba putaran 16 MotoGP 2018 di Sirkuit Motegi, Jepang, akhir pekan ini akan membuka rangkaian tiga lomba selama tiga pekan berturut-turut yang harus dijalani pembalap.

Namun dibandingkan dua putaran berikutnya: GP Australia dan Malaysia, persaingan GP Jepang diyakini bakal lebih menarik. BolaSkor.com pun mengumpulkan alasan kenapa lomba ini wajib untuk ditonton.

1. Kans Marc Marquez Juara Dunia
Seperti diketahui, kans Marc Marquez memastikan gelar juara dunia MotoGP 2018 sangat besar di Motegi. Keunggulan 77 poin dari rival terdekat, Andrea Dovizioso membuat Marquez berada di atas angin.

Marquez hanya perlu finis di depan Dovizioso bila ingin mengunci gelar pada GP Jepang. Namun melihat perlawanan Dovizioso di lomba GP Thailand, tentu tugas Marquez tidak mudah akhir pekan ini.

2. Kepastian Kebangkitan Yamaha
MotoGP 2018 bak sayur tanpa garam melihat begitu terpuruknya tim Movistar Yamaha MotoGP. Fakta duet Maverick Vinales dan Valentino Rossi sama sekali belum meraih kemenangan musim ini begitu mengkhawatirkan.

Namun pada lomba GP Thailand, Vinales bisa naik podium tiga dan Rossi finis keempat. Ditambah pembalap satelit Yamaha, Johann Zarco menempati urutan lima. Sebuah sinyal kebangkitan dari tim berlambang garpu tala. Lomba GP Jepang bakal mengkonfirmasi hal tersebut.

Breaking News Trivia MotoGP MotoGP 2019 Motogp jepang Marc marquez Juara Dunia Yamaha Honda
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan