4 Alasan MotoGP Valencia Tetap Menarik Akhir Pekan Ini

Hendry WibowoHendry Wibowo - Kamis, 15 November 2018
4 Alasan MotoGP Valencia Tetap Menarik Akhir Pekan Ini
Dani Pedrosa (Zimbio)

BolaSkor.com - MotoGP 2018 akan melombakan putaran terakhir di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, akhir pekan ini. Memang Marc Marquez telah memastikan titel juara dunia pembalap.

Namun bukan berarti persaingan pada lomba nanti bak sayur tanpa garam. Sebaliknya justru ada banyak hal menarik yang patut ditunggu dari gelaran MotoGP Valencia. BolaSkor.com coba merangkum 4 hal menarik pada lomba ini.

1. Lomba Terakhir Dani Pedrosa

Setelah 18 tahun berkarier di Kejuaraan Dunia Balap Motor dan merasakan tiga titel juara dunia di kelas 125 cc (tahun 2003) plus 250 cc (2004 dan 2005), lomba MotoGP Valencia bakal jadi putaran terakhir buat Dani Pedrosa.

Dia bakal pensiun akhir musim ini dan beralih menjadi pembalap penguji KTM mulai MotoGP 2019. Patut ditunggu apakah Pedrosa setidaknya bisa naik podium pada lomba nanti. Jika berhasil, pesta perpisahan pembalap yang hanya memperkuat Honda sepanjang kariernya itu bakal semakin istimewa.

2. Duo Yamaha Perebutkan Posisi Tiga Klasemen

Pertarungan penuh gengsi antara duet tim Movistar Yamaha MotoGP: Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Keduanya bakal memperebutkan posisi tiga klasemen di MotoGP Valencia.

Jelang lomba ini, Rossi hanya unggul dua poin dari Vinales. Kekalahan dari Vinales bakal terasa semakin menyakitkan buat Rossi. Karena rapornya musim 2018 sangat merah. Jika gagal menang MotoGP Valencia, maka untuk kali pertama Rossi tidak bisa merasakan kemenangan dalam satu musim kompetisi sejak 2012.

(Klik halaman berikutnya)

Breaking News Trivia MotoGP MotoGP 2018 MotoGP Valencia Dani Pedrosa Movistar yamaha Valentino Rossi
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan