4 Alasan Xavi Hernandez Cocok Melatih FC Barcelona

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 13 Januari 2020
4 Alasan Xavi Hernandez Cocok Melatih FC Barcelona
Xavi Hernandez (zimbio)

BolaSkor.com - Xavi Hernandez menjadi kandidat kuat sebagai pelatih jika hubungan kerja Ernesto Valverde dengan Barcelona berakhir.

Ernesto Valverde saat ini tengah menghadapi tekanan menyusul kekalahan 2-3 dari Atletico Madrid dalam laga semifinal Piala Super Spanyol, Jumat (10/1).

Xavi Hernandez yang juga mantan pemain Barcelona dianggap cocok untuk mengembalikan performa dan identitas permainan yang lebih mengutamakan penguasaan bola. Saat ini Xavi menikmati kariernya sebagai pelatih klub Qatar, Al Sadd.

Baca Juga:

Barcelona Tawarkan Kontrak Xavi untuk Gantikan Ernesto Valverde

Keabadian dalam Diam Sepanjang Karier Xavi Hernandez

Filosofi Sepak Bola Xavi Hernandez: Menderita Tanpa Penguasaan Bola

Berikut 5 alasan Xavi Hernandez cocok melatih FC Barcelona:

1. Legenda Barcelona

Xavi Hernandez memiliki catatan gemilang saat berseragam Barcelona. Xavi Hernandez merupakan lulusan akademi Barcelona, La Masia. Ia menjalani debut ketika bertemu dengan RCD Mallorca pada tanggal 18 Agustus 1998.

Bersama klub Catalan tersebut Xavi berhasil mencatatkan 787 pertandingan. Xavi Hernandez saat bersama Barcelona berhasil memenangkan berbagai gelar yaitu, empat gelar Liga Champions, delapan gelar LaLiga, tiga gelar Copa Del Rey, delapan gelar Piala Super Spanyol, dua gelar Piala Super Eropa, dan dua gelar Piala Dunia antar Klub.


2. Paham Gaya Permainan Barcelona.

Xavi dianggap mampu mendongkrak performa dan gaya permainan Barcelona yang tengah krisis kreativitas.
Xavi yang saat bermain di Barcelona sebagai pemain tengah dianggap mampu untuk memberikan pengalamannya kepada Frenkie de Jong, Ivan Rakitic, Arthur Melo, Sergio Busquets, dan pemain lainnya.


3. Didukung Pemain

Rumor Xavi Hernandez menjadi pelatih FC Barcelona untuk menggantikan Valverde mendapatkan respons baik dari pemain dan rekan-rekannya.

Tak hanya itu, klub Al Sadd yang saat ini ia latih juga memberikan dukungan terhadap pelatih berusia 39 tahun tersebut.

“Kabar soal Xavi ke Barcelona cukup wajar dan memang diharapkan. Sebab, dia akan berada di klubnya dan itu memang rumah pertamanya, sehingga dia harus kembali ke sana di masa mendatang. Tapi hari ini, Xavi adalah pelatih Al Sadd,” kata Ali-Ali di situs resmi klub.


4. Loyalitas

Loyalitas Xavi Hernandez bersama Barcelona tidak perlu diragukan lagi. Perjalanan kariernya dihabiskan untuk bermain bersama klub Catalan.

Selama 24 tahun ia habiskan bersama klub asal Catalan tersebut. Sudah banyak gelar yang dia raih. Saat menjadi pemain dia juga memegang jabatan kapten karena kemampuannya sebagai pemimpin. (Riyan Rizky)

LaLiga Trivia Sepak Bola Barcelona
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan