4 Alasan Xherdan Shaqiri Tinggalkan Liverpool dan Gabung Lyon

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 26 Agustus 2021
4 Alasan Xherdan Shaqiri Tinggalkan Liverpool dan Gabung Lyon
Xherdan Shaqiri (Laman Resmi Lyon)

BolaSkor.com - Winger asal Swiss Xherdan Shaqiri pada akhirnya meninggalkan Liverpool dan bergabung dengan klub Ligue 1, Olympique Lyonnais. Pemain berusia 29 tahun bertahan selama tiga tahun membela The Reds.

Lyon merekrut Shaqiri sebesar enam juta euro dan mengontraknya selama tiga tahun (hingga 2024). Kepindahan pengemas 96 caps dan 26 gol dengan timnas Swiss itu sudah dapat diprediksi sebelumnya, sebab ia memang jarang main di Liverpool.

Pasca direkrut dari Stoke City pada 2018 eks pemain Bayern Munchen dan Inter Milan tak banyak bermain di Liverpool. Tak ayal ia memutuskan pergi dari Anfield usai memenangi Liga Champions dan Premier League.

Ada empat alasan atau faktor yang melatarbelakangi keputusan Shaqiri memilih bergabung dengan Lyon. Jika dirangkum keempat faktor itu adalah: proyek Lyon, potensi di Lyon, kans memenangi titel, hingga bisa dekat dengan keluarga.

Baca Juga:

6 Duel Kunci Liverpool Vs Chelsea

6 Pemain yang Bisa Jadi Pembeda Laga Liverpool Vs Chelsea

Xherdan Shaqiri Susul Gini Wijnaldum ke Prancis

Xherdan Shaqiri

"Saya sangat senang berada di sini (Lyon). Negosiasinya sulit. Bagi saya, jelas, saya ingin datang ke sini. Tidak ada keraguan lagi. Ini adalah proyek yang sangat bagus dengan pelatih baru, yang sangat saya sukai. Saya adalah pemain yang selalu lapar untuk berkembang," terang Shaqiri di sesi pengenalan dengan Lyon.

"Tim ini memiliki banyak potensi. Mereka adalah klub yang sangat sukses di Prancis dan Eropa yang ingin memenangkan gelar lagi. Saya ingin datang juga, untuk lebih dekat dengan keluarga saya, karena saya suka dia ada di sekitar saya," urai dia.

Shaqiri berharap dapat menularkan pengalamannya untuk membantu Lyon arahan Peter Bosz sukses memenangi trofi, terutamanya di Ligue 1 melawan tim bertabur bintang milik PSG.

"Klub telah mengidentifikasi kebutuhan akan pemain berpengalaman, dan saya pikir mereka sedang dalam perjalanan untuk mengambil langkah berikutnya. Saya benar-benar ingin menularkan mentalitas juara saya, untuk membantu para pemain muda tim," terang Shaqiri

“Para pendukung layak mengalami periode kehebatan lagi. Kami memiliki semua yang dibutuhkan di sini untuk bekerja ke arah itu dengan cara terbaik."

Harapan yang sama dituturkan legenda Lyon yang kini jadi Direktur Olahraga, Juninho. Dengan kualitas serta pengalaman dan kesuksesannya, Shaqiri diharapkan bisa meningkatkan performa Lyon.

"Shaqiri mampu mencetak gol, membuat assist. Di atas segalanya, dia memiliki sikap pemenang," imbuh Juninho.

"Dia memenangkan gelar ke mana pun dia pergi; itu sesuatu yang penting. Kami melakukan semua yang kami bisa untuk membuatnya bergabung dengan kami."

"Dia berbicara dengan pelatih dan dia menunjukkan keinginan untuk datang. Kami berharap dia akan bahagia di OL; kami akan melakukan segalanya untuk memastikan ini terjadi," urai dia.

Breaking News Xherdan Shaqiri Lyon Olympique Lyon Liverpool
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.127

Bagikan