BolaSkor.com - Timnas Thailand kemungkinan besar tak bisa menampilkan skuat terbaiknya kala menjamu Indonesia dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 26 Maret. Aturan dalam pencegahan penyebaran virus corona menjadi sebab.

Seperti dilaporkan SiamSport, para pemain andalan Thailand yang kini berkarier di Jepang tepatnya J-League harus menjalani karantina lebih dulu selama 14 hari sejak dilepas klubnya. Para pemain tersebut yakni Chanathip Songkrasin, Kawin Thamsatchanan, Theerathon Bunmathan, Teerasil Dangda.

Chanathip dan Kawin saat ini tercatat sebagai pemain Consadole Sapporo, sementara Theerathon memperkuat Yokohama F. Marinos, sedangkan Teerasil merupakan pemain Shimizu S-Pulse.

Baca Juga:

Waspada Virus Corona, Persija Jakarta Siap Gelar Pertandingan Tanpa Penonton Kontra Persebaya

Indonesia Positif Virus Corona, PT LIB Siap Gelar Pertandingan Liga 1 Tanpa Penonton jika Diminta Pemerintah

Mereka harus mengurung diri setidaknya di rumah untuk melihat gejala virus corona. Jepang sendiri merupakan salah satu negara yang masuk dalam daftar negara berisiko virus corona.

"Yang dapat menyebabkan keempat pemain kehilangan kesempatan bermain untuk Timnas Thailand untuk laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia, saat menerima Indonesia pada 26 Maret, diikuti laga persahabatan sesuai kalender FIFA melawan Curacao pada 30 Maret," tulis SiamSport.

Sementara itu, Wakil Sekjen Federasi Sepak Bola Thailand (FAT), Parit Suphaphong menjelaskan bahwa pemain Thailand tak mendapat keistimewaan. Aturan harus tetap dijalankan.

"Menjadi atlet Timnas Thailand tentunya tidak punya hak istimewa. Aturan harus dipatuhi. Keempat pemain harus mengikuti aturan yang sama," jelasnya.

Laga antara Thailand Vs Indonesia juga berpotensi ditunda karena penyebaran virus corona di sejumlah negara. Keputusan masih menunggu FIFA dan AFC.