BolaSkor.com - Belum ada kejelasan mengenai nasib masa depan kapten Real Madrid Sergio Ramos. Pemain berusia 34 tahun kontraknya berakhir di akhir musim ini dan sampai saat ini tak ada kabar terbaru dari perpanjangan kontrak sang pemain.

Mengingat usia, loyalitas, status legenda, dan segala kesuksesan yang diraih di Madrid, Ramos berpeluang bertahan hingga pensiun dengan Los Blancos. Akan tapi kansnya untuk pergi tetap terbuka karena ia telah meraih segalanya.

Real Madrid mulai bersiap menanti hari ketika Sergio Ramos tak lagi membela klub. Sejumlah nama masuk ke dalam pantauan sebagai bek potensial pengganti atau suksesor Ramos.

Baca Juga:

Ferland Mendy, Bek Paling Banyak Main dan Pemecah Rekor Eropa

Jules Kounde Cocok Jadi Penerima Tongkat Estafet Sergio Ramos

Profil Marvin Park, Tiga Kewarganegaraan, Petualang dari Tranmere hingga Madrid

Rencana untuk merekrut bek baru disinyalir telah dilakukan Madrid dengan cepat. Pasalnya tanpa Ramos (jika pergi) maka Madrid hanya punya Nacho, Raphael Varane, dan Eder Militao di jantung pertahanan.

Nama yang disebut terakhir menjadi investasi jangka panjang tim, tapi tidak dengan Nacho yang telah berumur 31 tahun dan jarang tampil reguler. Varane yang kontraknya habis pada 2022 juga diminati banyak klub top Eropa.

Alhasil Madrid butuh bek baru dengan segera jika Ramos hengkang. BolaSkor.com merangkum bek-bek potensial yang dapat menggantikannya di Madrid. Siapa saja?

1. Jules Kounde - Harga di Transfermarkt 50 Juta Euro

Jules Kounde

Calon kuat pengganti Ramos di Madrid. Apalagi Jules Kounde bermain di Sevilla, mantan klub Ramos sebelum ke Madrid. Kounde yang baru berumur 22 tahun bak ditakdirkan menggantikan pendahulunya itu di Madrid.

Sejak datang dari Girondins Bordeaux pada 2019 Kounde langsung jadi pemain andalan di pertahanan Sevilla. Musim ini saja ia sudah bermain 31 kali di seluruh kompetisi.

Tidak akan mudah bagi Madrid untuk merekrutnya, sebab Kounde juga diminati banyak klub top Eropa lainnya, termasuk dari Inggris seperti Manchester United.

2. David Alaba - Harga di Transfermarkt 55 Juta Euro

David Alaba

Banderolnya 55 juta euro di Transfermarkt. Meski begitu Madrid bisa merekrutnya gratis sebab kontrak David Alaba berakhir di akhir musim dengan Bayern Munchen. Madrid hanya perlu bernegosiasi soal gaji kepada pemain asal Austria itu.

Alaba bahkan lebih multifungsi karena dapat bermain sebagai bek kiri, tengah, dan gelandang bertahan. Nilai plus lainnya dia berpengalaman, berkualitas, dan sudah teruji kesuksesannya di Bayern.

Usianya memang tak lagi muda, 28 tahun, tetapi usia itu adalah umur emas pesepak bola Eropa. Alaba jadi kandidat top lain selain Jules Kounde.

3. Kalidou Koulibaly - Harga di Transfermarkt 60 Juta Euro

Kalidou Koulibaly

Selalu dinilai tinggi di Italia dan salah satu bek top Eropa. Napoli benar-benar menjaga baik pemain andalan di jantung pertahanan itu. Madrid bisa jadi mempertimbangkan usianya jika ingin merekrutnya.

Pasalnya Kalidou Koulibaly sudah berumur 29 tahun, plus Napoli tidak akan menjual murah pemain yang kontraknya habis pada 2023 tersebut. Madrid akan mendapatkan pemain dengan fisik kuat jika mampu merekrut Koulibaly.

4. Pau Torres - Harga di Transfermarkt 50 Juta Euro

Pau Torres

Kompatriot Sergio Ramos di timnas Spanyol. Pada usia 24 tahun Pau Torres bisa jadi investasi untuk Madrid jika ingin merekrutnya dari Villarreal.

Klausul pembeliannya 50 juta euro. Kendati demikian Torres belum teruji di level tertinggi sepak bola Eropa. Madrid bak berjudi jika merekrut Pau Torres meski ia sudah memahami betul kultur sepak bola Spanyol.