4 Bek Serie A yang Dapat Dijual Seharga Rekor Transfer Van Dijk

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 17 Oktober 2018
4 Bek Serie A yang Dapat Dijual Seharga Rekor Transfer Van Dijk
Virgil van Dijk (Zimbio)

BolaSkor.com - Rekor bek termahal dunia sampai saat ini masih ditempati oleh Virgil van Dijk. Bek asal Belanda dibeli Liverpool pada Januari 2018 seharga 75 juta poundsterling dari Southampton atau sekira Rp1 triliun.

Pada awalnya banyak orang yang mengerutkan dahi karena harga itu terbilang sangat fantastis untuk bek tengah. Kendati demikian, inflasi harga di bursa transfer pada era modern ini tak lagi dapat dihindari. Sebuah klub memang biasanya 'wajib' mengeluarkan banyak uang untuk membeli satu individu berkualitas.

Sorotan kepada Liverpool di awalnya memang tinggi. Akan tapi lambat laun, tidak ada lagi yang membicarakan banderol Van Dijk saat ini, karena ia tampil sesuai ekpektasi dan harganya tersebut. Van Dijk salah satu aktor di balik penampilan hebat Liverpool yang belum terkalahkan di Premier League musim ini.

Berbicara soal Van Dijk dan bek, ada potensi harganya akan disamai atau bahkan dilalui oleh bek-bek berkualitas Eropa lainnya. Jangan heran juga jika mereka yang berpotensi menyamai harga Van Dijk datang dari Serie A, Italia, surga bagi barisan bek dan kiper bertalenta. Siapa saja?

1. Kalidou Koulibaly

Bek berpaspor Senegal sudah bermain untuk Napoli sejak tahun 2014. Selama empat tahun Koulibaly sudah memperlihatkan perkembangan pesat dalam permainannya di bawah asuhan Rafael Benitez dan Maurizio Sarri (kini dengan Carlo Ancelotti).

Koulibaly sempat dirumorkan bergabung Chelsea ketika Antonio Conte melatih di sana, begitu juga Manchester United, seiring ketertarikan Jose Mourinho. Bek berusia 27 tahun ada pada usia emas pesepakbola Eropa.

Banderol Koulibaly berada pada kisaran 54 juta poundsterling. Ini baru kisaran. Andai ada klub yang serius menginginkannya, harga 75 juta poundsterling bisa saja ditebus klub peminat. Koulibaly tipikal bek klasik yang lugas ketika menghentikan permainan lawan dan memiliki keunggulan fisik, yang menjadi keuntungannya jika bermain di Premier League.

Breaking News Serie A Italia Trivia Sepak Bola Virgil van Dijk Kalidou Koulibaly Milan Skriniar Alessio Romagnoli
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan