BolaSkor.com - Liverpool terancam tak bisa diperkuat Virgil van Dijk hingga musim 2020-2021 berakhir. Hal ini membuat The Reds diprediksi akan mendatangkan bek tengah baru pada musim dingin nanti.

Van Dijk harus menepi dari lapangan hijau dalam waktu lama karena ligamen lututnya mengalami kerusakan. Cedera tersebut terjadi setelah dirinya ditabrak kiper Everton, Jordan Pickford pada Derby Merseyside, akhir pekan lalu.

Akibat insiden tersebut Van Dijk tidak bisa melanjutkan pertandingan. Ia juga dijadwalkan naik meja operasi untuk memulihkan kondisi lututnya.

Baca Juga:

Liverpool Terancam Kehilangan Virgil van Dijk hingga Akhir Musim

Terancam Absen Panjang, Virgil Van Dijk Ikrarkan Sebuah Janji untuk Liverpool

Lakukan Tekel Horor, Richarlison Minta Maaf kepada Thiago Alcantara

Kehilangan Van Dijk tentu menjadi sebuah petaka bagi Liverpool. Bek berkebangsaan Belanda itu merupakan salah satu pemain yang perannya tak tergantikan.

Van Dijk tak melewati satu pun laga Premier League musim lalu. Kontribusi maksimalnya itu berbuah gelar juara.

Tanpa Van Dijk, Liverpool diragukan bisa mengulangi torehan musim lalu. Lini pertahanan tim asuhannya Jurgen Klopp itu diprediksi menjadi lebih rapuh.

Hal itu sudah terbukti di sisa laga kontra Everton. tanpa Van Dijk, Liverpool harus kebobolan dua kali sehingga laga berakhir imbang 2-2.

Demi mengantisipasi masalah ini, Klopp setidaknya harus memboyong satu bek tengah baru pada musim dingin lalu. Namun sang pemain harus memiliki kualitas yang tidak terlalu berbeda dengan Van Dijk.

BolaSkor.com telah merangkum empat bek tengah yang bisa dijadikan opsi Liverpool sebagai pengganti Van Dijk. Berikut ulasannya:

1. Kalidou Koulibaly

Kalidou Koulibaly

Liverpool beberapa kali sempat dikaitkan dengan Kalidou Koulibaly pada bursa transfer musim panas lalu. Namun bek berkebangsaan Senegal itu pada akhirnya masih bertahan di Napoli.

Dengan kehilangan Van Dijk, Koulibaly bisa menjadi salah satu opsi terbaik sebagai penggantinya. Pengalamaan bek berusia 29 tahun itu juga tak perlu diragukan.

Hambatan utama bagi Liverpool untuk mendatangkan Koulibaly mungkin terkait harga sang pemain. Napoli tidak akan melepasnya dengan harga murah.

Hal ini jugalah yang membuat sejumlah klub besar membatalkan niat mendapatkan Koulibaly. Namun dengan kondisi darurat, sangat mungkin Liverpool menebus harga yang diminta Napoli.


2. Antonio Rudiger

Antonio Rudiger

Antonio Rudiger menjadi salah satu opsi opsi terbaik lain yang bisa dipilih Liverpool. Bek berkebangsaan Jerman itu sudah bukan lagi pilihan utama Chelsea.

Liverpool bisa memboyong Rudiger dengan opsi peminjaman lebih dulu. Skema ini setidaknya akan lebih terjangkau dari sisi finansial.

Satu-satunya masalah agar transfer ini terwujud mungkin hanyalah restu dari Chelsea. The Blues tentu tidak mau begitu saja meminjamakan pemainnya kepada salah satu rival.


3. Dayot Upamecano

Dayot Upamecano

Dayot Upamecano merupakan buruan utama Manchester United untuk posisi bek tengah. Hal itu menunjukkan pemain berusia 21 tahun tersebut memiliki kualitas.

Dengan usia yang masih muda, Upamecano bisa menjadi bagian investasi jangka panjang Liverpool. Ia juga bisa menjadi penggant Van Dijk permanen andai mampu tampil konsisten.

Memboyong Upamecano secara tak langsung juga akan menjadi sebuah tamparan keras untuk Manchester United. Liverpool menunjukkan lebih unggul di bursa transfer dari rival abadinya tersebut.


4. Tyrone Mings

Tyrone Mings

Nama Tyrone Mings mungkin tidak sepopuler tiga bek tengah sebelumnya. Namun pemain berusia 21 tahun itu terus menunjukkan perkembangan yang signifikan.

Wings menjadi salah satu rahasia performa apik Aston Villa di awal musim ini. Dari empat aga yang sudah dilalui, The Villans hanya kebobolan dua gol.

Dari segi postur, Mings juga sangat mirip dengan Van Dijk. Ia bertubuh jangkung tapi tetap memiliki kecepatan.

Namun Aston Villa diyakini tidak akan begitu saja melepas Mings. Apalagi andai mereka mampu terus mempertahankan performanya sehingga terlibat dalam perburuan gelar juara.