4 Bek Tengah yang Bisa Perkokoh Lini Belakang Chelsea Musim Depan

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 15 Juni 2020
4 Bek Tengah yang Bisa Perkokoh Lini Belakang Chelsea Musim Depan
Nathan Ake (premierleague.com)

BolaSkor.com - Dalam paling tidak lima tahun terakhir, Chelsea selalu bermetamorfosis. Pergantian manajer juga berarti perubahan gaya bermain dan dinamika tim.

Saat Maurizio Sarri datang, dia diharapkan menanamkan pola permainan yang cepat, bersemangat, dan berbasis kepemilikan bola. Namun, Sarri tidak bertahan lama dan memilih gabung ke Juventus.

Chelsea kemudian beralih ke Frank Lampard. Pencetak gol terbanyak klub tersebut membawa perubahan dalam filosofi dengan menekankan pada pemain muda.

Baca Juga:

3 Pemain Paling Sering Dilanggar di Satu Laga Piala Dunia

5 Mantan Pemain Leeds United yang Menjadi Bintang Premier League

5 Pemain yang Berpotensi Menyelamatkan AS Roma dari Kebangkrutan

Di bawah Lampard, Chelsea sekarang bermain dengan tempo yang lebih cepat dan langsung. Brigade muda Lampard telah menunjukkan nilai dan kemauan untuk berhasil di level atas.

Di sisi lain, pada musim pertama mereka di bawah Lampard, Chelsea lebih sering kebobolan. Di antara klub-klub di tujuh besar, tidak ada klub yang kebobolan lebih dari Chelsea dengan 39 gol. Tak pelak lagi, muncul pendapat lini belakang Chelsea, khususnya di sentral pertahanan, saat ini belum mumpuni.

Dengan sederetan bek yang tersedia di pasar, paling tidak ada empat bek tengah yang bisa dipertimbangkan Chelsea begitu jendela transfer dibuka kembali.

1. Samuel Umtiti

Samuel Umtiti mulai kehilangan tempat reguler di Barcelona. Dia mulai kalah bersaing dengan Araujo de Silva dan Clement Lenglet.

Starter untuk Barcelona selama beberapa tahun terakhir, Samuel Umtiti telah gagal di bawah pelatih baru Quique Setien.

Dia hanya tampil di 11 pertandingan LaLiga musim ini. Setien lebih sering menduetkan pemain muda Ronald Araujo bersama Gerard Pique.

Bagi Chelsea, Umtiti menjadi pilihan masuk akal. Selama ini Umtiti dikenal sebagai bek yang kokoh, cepat melepaskan bola, dan kehadirannya menakutkan di dalam kotak.

Selain itu dia juga menawarkan faktor kaki kiri, karena setiap bek tengah Chelsea memiliki kaki kanan.


2. Gabriel Magalhaes

Gabriel Magalhaes telah menjadi sosok kolosal bagi Lille musim ini. Dia dikabarkan sedang menjadi incaran banyak klub seperti Arsenal dan Chelsea.
Gabriel Magalhaes adalah cerminan bek modern. Dia adalah pemain cerdas yang bisa membaca permainan dengan sangat baik, serta memiliki kemampuan menggiring bola yang luar biasa.

Pemain Brasil ini bergabung dengan Lille pada 2017, setelah sempat dipinjamkan ke Troyes dan Dinamo Zagreb. Saat ini Magalhaes mengalami musim gemilang di Lille dengan 30 penampilan di semua kompetisi.

Dilihat dari statistik, Magalhaes adalah bek yang kokoh. Saat ini dia mencatat rata-rata hampir satu blok per pertandingan, di samping 1,7 tekel.

Pemain berusia 22 tahun ini memang masih harus banyak belajar, tetapi Frank Lampard bisa menjadi institusi yang tepat baginya.

3. Nathan Ake

Sangat wajar jika Chelsea pada akhirnya memilih mendatang Nathan Ake, pemain yang saat ini memperkuat Bournemouth tersebut merupakan lulusan Chelsea.

Berbagai alasan mendukung jika Chelsea memilih Ake. Pertama, kembalinya ke Stamford Bridge akan melanjutkan chemistry antara pemain-pemain muda di klub. Ake adalah bagian dari sistem yang menghasilkan Reece James, Tammy Abraham, dan Mason Mount.

Ake sejauh ini merupakan salah satu pilihan paling aman dan cerdas untuk Chelsea. Bukan hanya karena kecakapannya yang sangat baik tetapi juga karena kemampuannya beradaptasi.

Selain sudah memiliki jam terbang di Premier League, Ake juga dapat menyelesaikan masalah bek kiri Chelsea. Ya, selain menjadi bek tengah, Ake juga mampu bermain di sisi kiri.

4. Kalidou Koulibaly

Berbeda dengan Nathan Ake, pengalaman menjadi nilai plus bagi Kalidou Koulibaly. Pengalamannya bisa bermanfaat bagi Chelsea.

Mayoritas suporter Chelsea sudah sejak lama berharap klub mengamankan jasa bek Napoli asal Senegal tersebut. Pemain berusia 29 tahun ini merupakan salah satu bek tengah tangguh dunia saat ini.

Dia acap disejajarkan dengan Virgil van Dijk. Koulibaly memiliki kekuatan sempurna, kemampuan udara mumuni, dan pemilihan posisi yang cerdas.

Di Chelsea, Koulibaly tidak hanya akan menjadi pemimpin besar di lini belakang, tetapi juga akan menjadi fondasi di garis pertahanan yang musim ini tidak menentu untuk Chelsea.

Trivia Sepak Bola Chelsea Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan