BolaSkor.com - Manchester United dikabarkan semakin dekat untuk membajak Frenkie de Jong dari Barcelona. Menariknya, Setan Merah punya cerita kurang menyenangkan dengan bintang-bintang Blaugrana.

De Jong kini mencuat sebagai target utama Manchester United. Sang manajer, Erik ten Hag selaku manajer bahkan menolak perburuan pemain lain sebelum transfer ini diwujudkan.

Ten Hag tampaknya punya rencana khusus dengan De Jong. Ia ingin gelandang berusia 25 tahun itu menjadi jenderal lapangan tengah Manchester United yang baru.

Baca Juga:

Uang Bukan Masalah, Manchester United Ngotot Kejar Frenkie de Jong

Pergerakan Manchester United di Bursa Transfer Lelet, Erik ten Hag Semprot Manajemen

Lebih Murah, Adrien Rabiot Bikin Manchester United Melirik

Jalan Manchester United untuk memboyong De Jong sangat terbuka. Barcelona butuh dana segar untuk menyeimbangkan neraca keuangan.

Tampaknya hanya tinggal masalah waktu Manchester United merampungkan transfer ini. Raksasa Inggris itu memang punya kekuatan finansial untuk memenuhi permintaan harga yang ditetapkan Barcelona.

Meski begitu, Manchester United harus tetap waspada. Mereka punya pengalaman gagal mendapatkan bintang Barcelona meski kesepakatan sudah sangat dekat tercapai.

Setidaknya ada empat bintang Barcelona yang batal bergabung dengan Manchester United. Berikut ini rangkumannya:

1. Thiago Alcantara

Thiago sempat sudah sangat dekat untuk bergabung dengan Manchester United. Momen itu terjadi pada musim panas 2013.

Ketika itu, sepak terjang Thiago sudah masuk pantauan Sir Alex Ferguson. Ia bermaksud mendatangkannya ke Old Trafford sebagai kado terakhir sebelum pensiun.

Manchester United memang butuh tambahan kekuatan di lini tengah karena ditinggal Paul Scholes yang pensiun. Rumor bergabungnya Thiago ke Old Trafford pun kerap menghiasi pemberitaan.

Namun pada akhirnya, Thiago justru pindah ke Bayern Munchen pada musim panas yang sama. Ia menerima tawaran dari mantan pelatihnya di Barcelona, Pep Guardiola.

Thiago mengaku sempat berkomunikasi dengan pengganti Sir Alex Ferguson, David Moyes. Namun tidak ada negosiasi lanjutan dan membuatnya menerima pinangan Munchen.


2. Cesc Fabregas

Setelah Thiago batal didapat, Manchester United kembali mengincar gelandang Barcelona. Kali ini pemain yang ingin dibajak adalah Cesc Fabregas.

Saat itu Fabregas memang membuka peluang untuk pergi dari Camp Nou. Gagal merebut tempat utama menjadi alasan utamanya.

Namun negosiasi kedua pihak tidak menemui titik temu. Pada akhirnya, Fabregas bertahan satu tahun lagi di Barcelona dan kemudian pindah ke Chelsea.


3. Pedro Rodriguez

Manchester United santer dikaitkan dengan Pedro Rodriguez pada musim panas 2015. Yang bersangkutan memang berniat meninggalkan Barcelona.

Kedua pihak bahkan dikabarkan sudah menjalin kesepakatan pribadi. Namun pada akhirnya, Pedro justru bergabung dengan Chelsea.

Lobi Jose Mourinho dan Fabregas diyakini menjadi alasan utama Pedro mengubah keputusannya. Manchester United pun kembali dibuat gigit jari.


4. Dani Alves

Manchester United pernah punya niat membajak Dani Alves dari Barcelona. Hal itu terjadi pada awal tahun 2015 setelah kontrak sang bek sayap hanya tersisa enam bulan.

Manchester United berusaha keras membujuk Alves. Namun sang pemain pada akhirnya justru menandatangani kontrak anyar berdurasi dua tahun dengan Barcelona.

Setahun berselang, Alves ternyata benar-benar pergi dari Barcelona. Namun ia memilih pindah ke Juventus ketimbang Manchester United.