4 Bintang Denmark yang Musim Lalu Berlaga di Premier League

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 05 Juli 2021
4 Bintang Denmark yang Musim Lalu Berlaga di Premier League
Timnas Denmark (Twitter Timnas Denmark)

BolaSkor.com - Tim nasional Inggris akan menghadapi Denmark pada semifinal Piala Eropa 2020, di Wembley Stadium, pada Kamis (8/7) dini hari WIB. Ada sejumlah penggawa Tim Dinamit yang memperkuat klub Premier League.

Dengan kualitas pemain dan performa yang ditampilkan pada Piala Eropa 2020, Inggris diunggulkan menembus final. Apalagi, The Three Lions juga akan tampil di depan pendukungnya sendiri.

Baca Juga:

Daftar Tim Semifinalis Piala Eropa 2020: Italia dan Inggris Paling Impresif

Jadwal Semifinal Piala Eropa 2020

Piala Eropa 2020 - Ukraina 0-4 Inggris: Tiga Singa Tak Terbendung

Timnas Denmark

Namun, Denmark bukanlah tim kemarin sore. Denmark diperkuat sejumlah bintang yang berlaga di Premier League. Tentunya, hal tersebut bisa menjadi senjata karena terbiasa menghadapi pemain Inggris.

Berikut ini adalah empat bintang Denmark yang musim lalu berlaga di Premier League:

Kasper Schmeichel

Kasper Schmeichel

Nama pertama tentunya adalah kiper syarat pengalaman, Kasper Schmeichel. Saat ini, anak dari Peter Schmeichel tersebut menjadi penggawa Leicester City sejak 2011.

Menariknya, sejak berkarier sebagai pesepak bola profesional pada 2004, Kasper Schmeichel belum pernah memperkuat tim Denmark. Sebagian besar kariernya dihabiskan dengan membela tim asal Inggris.

Jalan karier tersebut tidak terlalu aneh jika menilik klub profesional pertama sang kiper yakni Manchester City. Namun, karena dianggap tak cukup bersaing, penjaga gawang 34 tahun tersebut lebih banyak dipinjamkan.

Andreas Christensen

Satu di antara kunci pertahanan Denmark yang sulit ditembus adalah keberadaan Andreas Christensen. Ia menjadi partner yang baik untuk sang kapten, Simon Kjaer.

Andreas Christensen terlihat nyaman bermain dengan formasi tiga bek. Maklum, ia sudah terbiasa menggunakan taktik tersebut di Chelsea.

Andreas Christensen tak hanya berkontribusi sebagai palang pintu. Ia juga telah mencatatkan namanya di papan skor sebanyak satu kali yakni pada laga kontra Rusia.

Jannik Vestergaard

Jannik Vestergaard selalu tampil dalam lima pertandingan Denmark di Piala Eropa 2020 sejauh ini. Pengalamannya bersaing di level tertinggi sepak bola Inggris bersama Southampton membantu untuk memberikan penampilan maksimal.

Jannik Vestergaard merupakan produk tim asal Denmark, Brondby IF. Kemudian, pada 2018, bek 28 tahun itu memutuskan hengkang ke Southampton setelah sebelumnya membela Borussia Monchengladbach. Ketika itu, Jannik Vestergaard dihargai 25 juta euro.

Sejauh ini, Jannik Vestergaard telah melakoni 72 pertandingan di Premier League. Pemain yang pernah membela Werder Bremen itu membukukan empat gol.

Pierre-Emile Hojbjerg

Pierre-Emile Hojbjerg

Setelah kehilangan Christian Eriksen, Pierre-Emile Hojbjerg mengemban peran lebih besar di lini tengah. Gelandang 25 tahun itu memiliki tugas untuk membangun serangan sembari menjaga kedalaman.

Peran tersebut tak jauh berbeda dari yang Pierre-Emile Hojbjerg ketika membela Tottenham Hotspur. Pada musim 2020-2021, Hojbjerg mencatatkan 53 penampilan di berbagai ajang.

Kini, Pierre-Emile Hojbjerg akan menghadapi satu di antara rekannya di Tottenham Hotspur, Harry Kane. Mantan pemain Soton itu perlu memutus asupan bola untuk sang striker.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini

Timnas denmark Breaking News Piala Eropa 2020 Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan