BolaSkor.com - Kontrak Andrea Dovizioso bersama Ducati akan berakhir di pengujung musim MotoGP 2020. Ducati memang ingin memperpanjang kontrak Dovizioso, tetapi negosiasi berjalan alot.

Hingga saat ini, Ducati baru mengamankan satu pembalap untuk MotoGP 2021, Jack Miller. Sementara satu kursi lagi sudah lowong karena mereka terlanjur mendepak Danilo Petrucci.

Sejatinya, Ducati berniat memperpanjang kontrak Dovizioso. Sayang, proses negosiasi antara kedua belah pihak tidak berjalan lancar. Dovi dikabarkan tidak setuju dengan penawaran Ducati.

Pembalap asal Italia tersebut menginginkan kenaikan gaji. Di sisi lain, Ducati mengalami masalah finansial akibat pandemi virus corona.

Baca Juga:

Tak Ada Marc Marquez, Valentino Rossi Incar Podium ke-200

Valentino Rossi Minta Yamaha Hargai Pendapatnya

Dovizioso sendiri sudah membela pabrikan asal Italia tersebut sejak 2013 silam. Selama itu, tiga kali dia menjadi runner up MotoGP, pada 2017 hingga 2019.

Wajar rasanya jika Dovizioso meminta kenaikan gaji. Pasalnya, tidak banyak pembalap yang bisa menguasai Desmosedici sejak Ducati ditinggal Casey Stoner.

Menurut media-media di Eropa, Ducati sudah muak dengan negosiasi tersebut. Alhasil, mereka mulai mempertimbangkan untuk mencari suksesor Dovizioso.

Setidaknya, terdapat empat pembalap yang berpeluang besar menggantikan posisi Dovizioso di Ducati. Siapa saja? Berikut ini BolaSkor.com merangkum daftarnya:

Johann Zarco

Johann Zarco. (Zimbio)

Prestasi Johann Zarco di MotoGP memang masih turun naik sejak menjalani debut pada 2017. Sempat menjadi penantang di papan atas pada dua musim perdananya, Zarco mulai mengalami kendala.

Dalam dua musim perdana di MotoGP, pembalap asal Prancis itu menempati peringkat keenam beruntun. Sayang, peruntungannya memburuk sejak pindah dari Yamaha.

Akan tetapi, hal itu bukan berarti Zarco pembalap yang buruk. Bahkan, dia sudah menyatakan ketertarikan untuk menggantikan Dovizioso.