BolaSkor.com - Juventus baru terlihat aktif di bursa transfer musim panas 2022. Selain berhasil mendatangkan dua pemain top Eropa dengan gratis, Paul Pogba dan Angel Di Maria, Il Bianconeri juga disibukkan dengan pemain yang pergi.

Federico Bernardeschi, Douglas Costa, Giorgio Chiellini, Merih Demiral, Rolando Mandragora adalah nama-nama pemain yang meninggalkan Juventus. Menyusul mereka adalah bek asal Belanda Matthijs de Ligt.

Bek berusia 22 tahun sepakat ke Bayern Munchen dan Juventus menerima tawaran pada harga total 80 juta euro. De Ligt juga akan teken kontrak berdurasi lima tahun (sampai 2027).

Baca Juga:

Hasil Pertemuan Juventus dan Bayern Munchen soal Transfer Matthijs de Ligt

Pekan Ini Bayern Munchen Bisa Rekrut Matthijs de Ligt, Jual Robert Lewandowski

Bayern Munchen Tuntaskan Perburuan Matthijs de Ligt

"Matthijs de Ligt ke FC Bayern, ini dia! Kesepakatan verbal telah dicapai malam ini karena klub telah melakukan kontak sepanjang hari - tawaran terakhir diterima oleh Juventus untuk paket senilai lebih dari 80 juta euro," tutur pakar transfer Fabrizio Romano.

"De Ligt telah menyetujui persyaratan pribadi dan akan menandatangani (kontrak) hingga Juni 2027."

Juventus jelas butuh pengganti De Ligt, apalagi mereka telah ditinggal Chiellini. Praktis saat ini tim arahan Massimiliano Allegri hanya punya Daniele Rugani dan Leonardo Bonucci sebagai bek tengah - hanya Bonucci yang berpengalaman.

BolaSkor.com merangkum dari berbagai sumber mengenai calon-calon pengganti De Ligt dengan potensi besar datang ke Juventus. Siapa saja?

1. Pau Torres

Juventus cukup serius mengejar nama yang satu ini. Bek Spanyol berusia 25 tahun jadi prioritas, mengingat bidikan lain Gleison Bremer lebih dekat menuju ke Inter Milan.

Menurut La Gazzetta dello Sport, Villarreal membanderolnya 50 juta euro dan Juventus berharap mereka mau mengurangi harga tersebut. Tapi jika sudah terpaksa Juventus bisa memenuhi harga tersebut dari penjualan De Ligt. Pau Torres bek berpengalaman dan juga berkualitas.

2. Gabriel Magalhaes

Juventus sudah punya empat pemain asal Brasil dalam skuad yakni Arthur Melo, Kaio Jorge, Danilo, dan Alex Sandro. Dua nama yang disebut terakhir berposisi sebagai bek. Jadi mengapa tidak menambahnya lagi?

Tak ayal menurut The Independent Juventus membidik bek tengah Arsenal asal Brasil, Gabriel Magalhaes. Seiring kembalinya William Saliba ke Arsenal, klub berpeluang melepas Gabriel.

Bek berusia 24 tahun dibanderol Arsenal pada angka 50 juta poundsterling, tapi Juventus dapat menyertakan Adrien Rabiot ke dalam transfer tersebut. Selayaknya bek asal Amerika Selatan, Gabriel lugas dalam permainannya.

3. Nikola Milenkovic

Bremer bukan satu-satunya bek top di Serie A Italia, selain juga Kalidou Koulibaly yang pergi ke Chelsea, masih ada Nikola Milenkovic yang membela Fiorentina. Bek tengah berusia 23 tahun berpaspor Serbia dan sudah bermain di Fiorentina sejak 2017.

Calciomercato melaporkan Milenkovic ada dalam daftar pemain incaran Juventus. Banderolnya juga relatif lebih murah, meski tidak mudah bernegosiasi dengan Fiorentina.

4. Presnel Kimpembe

Bek asal Prancis berusia 26 tahun ingin mencari tantangan baru setelah bermain sejak 2014 di PSG (Paris Saint-Germain). Juventus bisa jadi klub yang pas untuk melakukannya. Banderolnya ada pada kisaran 40 juta euro.

Kimpembe punya kontrak hingga 2024 di PSG dan PSG bisa saja melepasnya, apalagi mereka punya banyak opsi di jantung pertahanan dari Marquinhos, Abdou Diallo, Thilo Kehrer, hingga Sergio Ramos.