4 Duel Kunci Villarreal Vs Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 25 Mei 2021
4 Duel Kunci Villarreal Vs Manchester United
Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Villarreal dan Manchester United akan saling bertemu di final Liga Europa 2020-2021 yang dihelat di Polandia, PGE Arena Gdansk, Kamis (27/05) pukul 02.00 dini hari WIB. Keduanya sudah pernah bertemu empat kali di Eropa.

Uniknya dalam empat pertemuan di fase grup pada Liga Champions 2005-2006 dan 2008-2009 hasilnya selalu imbang tanpa gol. Itu memperlihatkan ketatnya pertandingan kedua tim, plus Villarreal selalu merepotkan Man United.

Pertemuan nanti bakal jauh berbeda karena 'wajah' kedua skuad sudah tak lagi sama. Bagi Villarreal laga nanti adalah final Eropa pertama mereka, sedangkan MU sudah mencapai final delapan kali dan pada 2017 memenangi titel Liga Europa.

Baca Juga:

Sir Alex Ferguson Akui Kesalahan Taktik di Final Liga Champions 2011

LaLiga Ubah Jadwal Villarreal, Solskjaer Sindir Premier League

Kondisi Terkini Harry Maguire Jelang Final Liga Europa

BolaSkor.com memiliki prediksi mengenai empat duel kunci yang berpotensi menentukan arah jalannya pertandingan di final nanti. Berikut penjelasan lengkapnya:

1. Edinson Cavani Vs Pau Torres

Pau Torres

Striker sarat pengalaman akan diuji oleh bek asal Spanyol yang namanya dikaitkan dengan Real Madrid. Edinson Cavani telah memperlihatkan usia hanya tulisan di atas kertas dengan permainannya yang masih kompetitif di usia 34 tahun.

Pengguna nomor punggung 7 yang baru teken kontrak di United itu akan menguji ketangguhan Pau Torres. Apabila Bek timnas Spanyol dapat menghentikan Cavani maka hal itu bisa memotivasi timnya di Polandia nanti.

2. Dani Parejo Vs Bruno Fernandes

Bruno Fernandes

Mantan kapten Valencia, Dani Parejo (32 tahun) menuturkan bahwa ia siap membuat sejarah dengan Villarreal di final nanti. Dengan tugasnya sebagai gelandang tengah yang membantu tim dalam fase bertahan dan ofensif, duelnya dengan Bruno Fernandes akan sangat krusial.

Parejo bukan pencetak gol tetapi ia pandai mengawal pemain dan membuatnya tak leluasa. Menilik 18 gol Bruno Fernandes di Premier League (top skorer ketiga) dan banyak assists yang diberikannya, menghentikan Fernandes akan menjadi kunci penting bagi Villarreal.

Fernandes adalah jantung permainan Man United dengan visi bermain, operan bola, dan kemampuannya mencetak gol.

3. Gerard Moreno Vs Eric Bailly

Gerard Moreno

Pichichi alias top skorer LaLiga musim ini dimenangi Lionel Messi dengan 30 gol. Tepat di bawahnya adalah striker Villarreal, Gerard Moreno dengan 23 gol. Cepat, punya pergerakan bagus, dan naluri mencetak gol tinggi.

Sudah tidak diragukan lagi penyerang berusia 29 tahun ancaman pertahanan United bersama tandemnya Paco Alcacer. Dalam strategi klasik 4-4-2 keduanya merupakan lawan-lawan yang tak bisa dipandang sebelah mata.

Tanpa Harry Maguire di pertahanan Man United karena cedera, Victor Lindelof akan bertandem dengan mantan bek Villarreal, Eric Bailly untuk menghentikan keduanya. Tidak akan mudah bagi Bailly menghentikan Moreno.

4. David De Gea vs Geronimo Rulli

David De Gea

Kecekatan hingga permainan kiper juga akan menjadi duel kunci di final. Mengapa demikian? Apabila mereka tampil bagus dan sigap menepis peluang yang datang maka itu akan memberikan kepercayaan diri untuk masing-masing tim.

David De Gea yang sudah empat kali bermain di Liga Europa musim ini punya persentase penyelamatan 77,27 persen, sementara Geronimo Rulli 69,23 persen dan telah bermain 12 kali.

Rulli memiliki 18 penyelamatan dengan percobaan operan sebanyak 458 kali. Itu memperlihatkan bahwa Rulli kiper yang kerap membangun operan dari belakang.

Breaking News Liga Europa Manchester United Villarreal Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan