BolaSkor.com - Peran bek sayap sering dilupakan dalam pertandingan. Padahal, pada kenyataannya, mereka sering menjadi kunci memenangi laga.

Dewasa ini, peran bek sayap tidak lagi hanya fokus bertahan. Mereka punya tugas membangun serangan dari pinggir lapangan. Tidak heran, faktor stamina menjadi penting.

Baca juga:

5 Kasus Transfer yang Menegaskan Hubungan Baik Real Madrid dan Manchester United

5 Pemain dengan Persentase Kemenangan Tertinggi di Era Premier League

Sepanjang sejarah sepak bola, muncul beberapa duet bek sayap yang tidak hanya menjalankan tugasnya dengan baik, namun juga tampil melebihi yang lainnya. Kerja sama keduanya sering berakhir dengan gelar.

Berikut ini adalah empat duet bek sayap terbaik sepanjang sejarah:

Trent Alexander-Arnold - Andrew Robertson (Liverpool)

Strategi Jurgen Klopp di Liverpool menuntut tim punya transisi yang apik saat menyerang ke bertahan atau sebaliknya. Dengan begitu, peran bek sayap menjadi sentral.

Trent Alexander-Arnold dan Andrew Robertson adalah dua pemain kepercayaan Klopp untuk menempati sisi sayap pertahanan Liverpool. Keduanya merupakan full-back modern yang terbiasa membantu mengalirkan bola ke kotak penalti lawan.

Pada musim lalu, Trent Alexander-Arnold dan Andrew Robertson berkontribusi dengan menciptakan 23 assist di Premier League. Tidak heran, mereka dianggap sebagai dua bek sayap terbaik di Premier League saat ini.

Kerja sama keduanya dengan para pemain sayap juga terjalin erat. Alexander-Arnold meringankan beban Mohamed Salah yang gemar melakukan tusukan ke jantung pertahanan lawan. Sementara itu, Andrew Robertson membantu Sadio Mane melancarkan serangan dari sisi kiri.

Kerja sama keduanya juga telah berbuah prestasi. Pada musim lalu, Liverpool memenangi Liga Champions. Sementara pada musim ini, The Reds hanya membutuhkan dua kemenangan lagi.