4 Fakta Menarik dari Derby Madrid di Final Piala Super Spanyol

Arief HadiArief Hadi - Senin, 13 Januari 2020
4 Fakta Menarik dari Derby Madrid di Final Piala Super Spanyol
Real Madrid (@OptaJose)

BolaSkor.com - Derby Madrid telah berlangsung di final Piala Super Spanyol yang dihelat di King Abdullah Sports City, Arab Saudi, Senin (13/01) dini hari WIB. Hasilnya, Real Madrid memenangi duel melawan rival sekotanya, Atletico Madrid.

Real Madrid arahan Zinedine Zidane menjadi juara setelah memenangi drama adu penalti dengan skor 4-1 pasca memainkan laga di waktu normal dengan skor kacamata. Empat eksekutor penalti Madrid: Sergio Ramos, Luka Modric, Rodrygo, dan Dani Carvajal menjalankan tugasnya dengan baik, sementara Saul dan Thomas Partey, gagal mencetak gol untuk Atletico.

Uniknya, tanpa adanya format baru di Piala Super Spanyol musim ini, kedua tim tidak akan bermain di final. Pasalnya, baik Atletico Madrid atau Real Madrid bukan juara bertahan LaLiga dan Copa del Rey musim lalu.

Partisipasi duo Madrid di Piala Super Spanyol muncul ketika RFEF mengubah format musim ini. Tidak lagi sekedar memainkan laga final antara juara bertahan LaLiga dan Copa del Rey, runner-up dari kedua kompetisi itu juga dilibatkan di semifinal.

Baca Juga:

Real Madrid Juara Piala Super Spanyol, Magis Final Zinedine Zidane Masih Tokcer

5 Fakta Menarik Final Piala Super Spanyol

Kisah Miris di Balik Gemerlap Piala Super Spanyol

Real Madrid

Bagi Real Madrid, titel Piala Super Spanyol itu jadi titel ke-11 yang mereka raih. Hanya Barcelona yang memenanginya lebih banyak ketimbang Madrid sebanyak 13 kali.

Dari pertandingan tersebut, BolaSkor.com mengulik data dari berbagai sumber untuk merangkum lima fakta menarik. Berikut ulasan fakta-fakta menarik dari final Piala Super Spanyol antara Real Madrid kontra Atletico Madrid.

1. Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, memainkan Piala Super Spanyol ke-14 dan dia jadi pemain Madrid yang paling sering memainkannya di atas Iker Casillas (13 kali), Raul (12 kali), Fernando Hierro, Guti, dan Sanchis yang sama-sama bermain sembilan kali.

2. Zinedine Zidane tidak pernah kalah di sembilan final sebagai pelatih Real Madrid (termasuk Piala Super Spanyol musim ini). Rinciannya adalah: dua titel Piala Super Spanyol, dua Piala Dunia Antarklub, dua Piala Super Eropa, dan tiga Liga Champions.

3. Federico Valverde melakukan 15 percobaan mendribel lawan dan berhasil melakukannya 10 kali. Tidak ada pemain yang lebih banyak mendribel bola dibanding dirinya.

4. Thibaut Courtois kembali ke performa terbaiknya. Dia melakukan sembilan penyelamatan dari 11 tendangan tepat sasaran di Piala Super Spanyol 2020.

Breaking News Piala Super Spanyol Real Madrid Atletico Madrid
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.129

Bagikan