4 Fakta Menarik Jamarr Johnson: Pemain dengan Segudang Penghargaan

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 27 Mei 2021
4 Fakta Menarik Jamarr Johnson: Pemain dengan Segudang Penghargaan
Jamarr Johnson (Zimbio)

BolaSkor.com - Bila berbicara Indonesia Basketball League (IBL), maka Jamarr Johnson tak boleh lewat disebut. Pebasket naturalisasi itu punya beberapa fakta menarik yang tak boleh diabaikan.

Jamarr memulai karier di IBL bersama CLS Knights Surabaya pada 2016. Di musim perdananya, pebasket kelahiran 1988 itu langsung mencuri perhatian.

Bagaimana tidak, Jamarr mampu mendominasi liga dan membawa CLS Knights Surabaya melambung tinggi. Tim tersebut dibawa Jamarr menjuarai IBL pada 2016.

Namun, perjalanan Jamarr juga tak sepenuhnya mulus. Ada kerikil yang membuat langkahnya terasa berat.

Baca Juga:

IBL Playoff: Louvre Dewa United Bangkit, Paksa Bima Perkasa Jalani Game Ketiga

IBL Playoff: West Bandits Perpanjang Napas

Status Jamarr sebagai pemain naturalisasi dibuat gantung. Saat IBL memakai pemain asing, maka Jamarr dianggap sama statusnya.

Bahkan, Jamarr hampir tidak bermain pada IBL 2021. Sempat ada rencana bahwa musim ini pebasket naturalisasi tak bisa berpartisipasi.

Akan tetapi, setelah proses yang alot Jamarr akhirnya bisa bermain begitupun dengan Ebrahim Enguio Lopez (NSH Mountain Gold Timika).

Sempat mengalami cedera di 2020 tak membuat performa Jamarr menurun. Pebasket berusia 33 tahun itu tetap tampil menggila dan membawa Louvre Dewa United tim yang dibelanya saat ini melaju ke semifinal IBL 2021.

Jamarr bahkan menjadi aktor penentu kepastian Louvre Dewa United melaju ke empat besar. Lewat tembakan tiga angka di tiga detik terakhir gim kedua playoff IBL 2021 kontra Bima Perkasa Jogja, Jamarr mengubah nasib Louvre Dewa United.

Lantas apa saja kehebatan Jamarr yang patut diketahui? Berikut ini BolaSkor.com coba merangkumkan.

4 Fakta Menarik Jamarr Johnson

1 Pemegang Dua Cincin IBL

Jamarr tercatat pernah dua kali menjadi juara IBL. Pertama didapat saat membela CLS Knights Surabaya pada 2016, kemudian cincin kedua diperoleh bersama Satria Muda Pertamina Jakarta pada 2018.

2 Double MvP

Kehebatan Jamarr tentu berbuah penghargaan individu. Sepanjang kariernya di IBL, Jamarr sudah dua kali menyandang predikat Most Valuable Player (MvP) pada IBL 2016 dan 2021

Jamarr juga pernah mendapatkan predikat MvP IBL Finals di 2016 dan 2018. Lalu di musim ini, Jamarr juga dinobatkan sebagai Defensive Player of the Year

3 Raja Rebound

Rentetang prestasi Jamarr musim ini tak berhenti di MvP dan Defensive Player of the Year. Jamarr juga mencatatkan diri sebagai pemegang 1000 rebound di IBL.

4 Berjaya di Level Tim Nasional

Status Jamarr sebagai peman naturalisasi membuatnya beberapa kali dipanggil membela tim nasional. Bersama tim Garuda, Jamarr pernah meraih medali emas FIBA Asia Cup SEABA Pre Qualifier, medali emas Tes Event Asian Games 2021, dan medali perak SEABA Championsip pada 2017.

Breaking News Basket IBL Louvre Dewa United Surabaya
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan