BolaSkor.com - Klub promosi Premier League, Wolverhampton Wanderers, mengakhiri perjalanan Liverpool di Piala FA. Pada putaran tiga yang berlangsung di Stadion Molineux, Selasa (8/1) dini hari WIB, Liverpool kalah dengan skor 1-2.

Sempat menyamakan kedudukan dari gol Divock Origi di awal babak kedua yang membalas gol Raul Jimenez, Wolves, yang didukung fans tuan rumah, mencetak gol penentu kemenangan dari sepakan jarak jauh Ruben Neves.

Liverpool kini hanya memiliki dua trofi untuk diperjuangkan, yakni Premier League dan Liga Champions. Dari pertandingan yang sudah berakhir tersebut, ada empat fakta menarik yang tidak dapat dilewatkan begitu saja. Berikut penjabarannya.

Baca Juga:

Wolves 2-1 Liverpool: Perjalanan The Reds di Piala FA Berakhir Prematur

Jurgen Klopp Sebut Gelar Piala FA Tidak akan Cukup Bungkam Mulut Pengkritik

1. Piala FA Masih Jadi Mimpi Buruk bagi Jurgen Klopp

Jurgen Klopp

Jurgen Klopp datang melatih Liverpool pada 2015 menggantikan Brendan Rodgers. Semenjak saat itu hingga sekarang ini Klopp belum mempersembahkan trofi untuk Liverpool. Satu lagi trofi yang dihapus dari daftar musim ini adalah Piala FA.

Perjalanan Liverpool tidak bisa lebih jauh dari putaran tiga musim ini. Catatan itu sedianya bisa dibilang lebih parah dibanding tiga musim sebelumnya.

Dikutip dari Squawka, perjalanan Liverpool selama tiga musim (2015 hingga 2018) selalu berakhir di putaran empat Piala FA. Tak ayal turnamen tertua di Inggris itu masih jadi momok bagi manajer asal Jerman.

2. Ki-Jana Hoever

Ki-Jana Hoever

Cedera Dejan Lovren membuka jalan Ki-Jana Hoever memainkan debutnya dengan Liverpool. Mantan pemain akademi AZ Alkmaar dan Ajax Amsterdam, promosi dari akademi Liverpool tahun ini dan memperlihatkan potensi besarnya melawan Wolves.

Tenang saat bermain, Ki-Jana Hoever juga disiplin dan memperlihatkan kedewasaan besar dalam permainannya. Dia menjadi bek termuda sepanjang masa Liverpool yang tampil di Piala FA pada usia 16 hari 11 bulan dan 20 hari.

Hoever jadi pemain ketiga berusia 16 tahun yang tampil di laga kompetitif bersama Liverpool selain Jerome Sinclair (16 hari dan enam hari) dan Jack Robinson (16 hari enam bulan dan 20 hari). Hoever lahir di Amsterdam pada 18 Januari 2002.