Pertandingan Liga Inggris telah selesai digelar di pekan ke-9, sejumlah laga terselip cerita menarik.

Diantaranya tidak ada yang menduga klub kecil macam Huddersfield mampu mempermalukan klub sebesar Manchester United.

Kekalahan Liverpool melawan Tottenham Hotspur dengan skor 1-4, menorehkan rekor buruk kebobolan terbanyak dalam sembilan pekan awal Liga Inggris.

Hingga rekor jumlah penonton terbanyak di Liga Inggris.

Berikut ini BolaSkor merangkum sejumlah fakta fakta menarik untuk diketahui.

1. Huddersfield akhiri rekor 65 tahun dari United

Sepasang gol Aaron Mooy dan Laurent Deposite sudah cukup membawa tim promosi Huddersfield Town memutus rekor 65 tahun tanpa kemenangan dari Setan Merah.

Kemenangan terakhir klub berjuluk The Terrier didapatnya pada 1952 silam, Huddersfield kala itu meraih kemenangan 3-2 di ajang Liga divisi satu.

Klub yang berusia 109 tahun ini, sebelumnya pernah merasakan manis gelar juara Liga Inggris tetapi pada musim 1923/1924 sampai 1925/1926. Sayang setelah itu penampilan Huddersfield bak terjun langsung ke bawah hingga hanya menjadi tim semenjana.

Hingga akhirnya mereka memerlukan waktu setidaknya 40 tahun lamanya bisa merasakan kembali glamor pentas tertinggi Liga Inggris.

2. Rekor kebobolan terburuk Liverpool

Pasca kekalahan 1-4 dari Tottenham Hotspur di ajang Liga Inggris. Tidak hanya melorotkan pasukan Jurgen Klopp ke peringkat ke sembilan, namun kekalahan 4 gol dari Spurs juga menambah kebobolan tim berjuluk The Reds ini menjadi 16 gol dalam sembilan pekan awal.

Catatan negatif ini sekaligus menjadi sebuah pencapaian buruk yang terakhir kali ditorehkan tim asal Merseyside di kasta tertinggi sepak bola Inggris sejak 1964-1965.

Bahkan jumlah ini lebih banyak dari perolehan gol yang diperoleh Liverpool selama 9 laga yakni 14 gol.

3. Laga Tottenham versus Liverpool paling banyak ditonton sepanjang sejarah

Ya laga big match Tottenham Hotspur melawan Liverpool mampu menyedot jumlah penonton yang hadir di Stadion Wembley dengan rekor penonton mencapai 80.827 orang.

Jumlah itu mematahkan rekor yang sudah bertahan selama 10 tahun. Terakhir jumlah penonton terbanyak di Liga Inggris tepatnya terjadi pada 2007 saat Manchester United melawan Blackburn Rovers yang mencapai 76.098 orang.

Diketahui Spurs saat ini menggunakan Stadion Wembley hanya sementara, sembari menunggu kandang baru mereka White Hart Lane berkapasitas 61.500 ribu penonton yang tengah direnovasi hingga musim depan.

4. Sergio Aguero samai rekor gol Eric Brook

Laga pekan kesembilan Liga Primer Inggris Manchester City berhasil melanjutkan tren positif dengan mengalahkan Burnley 3-0 di Stadium Etihad. Gol dicetak olehi Sergio Aguero, Nicolas Otamendi, dan Leroy Sane.

Khusus bagi Aguero gol tersebut sangat spesial, selain memantapkan posisi City di puncak klasemen namun gol ke 177-nya menyamai prestasi rekor gol dipegang oleh Eric Brook. Mantan bintang Atletico Madrid itu telah menjaringkan 129 gol di Liga Inggris, 23 gol di Liga Champions, 14 gol Piala FA, 4 gol di Liga Europa dan Piala Liga, tiga gol di kualifikasi Liga Champions.