4 Fakta Menarik Oscar Mingueza, Bek Masa Depan Barcelona

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 04 November 2021
4 Fakta Menarik Oscar Mingueza, Bek Masa Depan Barcelona
Oscar Mingueza (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona membangun tim untuk masa depan dengan memberikan kepercayaan kepada Oscar Mingueza promosi ke tim utama. Mingueza digadang-gadang sebagai satu di antara pilar Barca di masa depan. Lantas, bagaimana profil sang bek?

Oscar Mingueza merupakan pemain asal Spanyol. Selain sebagai bek tengah, pemain yang punya nama lengkap Oscar Mingueza Garcia itu juga bisa digeser sebagai bek kanan.

Ronald Koeman berperan besar dalam perkembangan karier Oscar Mingueza. Sebab, pelatih asal Belanda itu lah yang memberikan kesempatan kepada Mingueza mencatatkan debut. Mingueza pertama kali tampil di tim senior ketika Barca bersua Dynamo Kiev pada November tahun lalu.

Ketika itu, Mingueza menjadi pilihan usai sejumlah pemain belakang seperti Samuel Umtiti, Ronald Araujo, dan Gerard Pique mengalami cedera.

Baca Juga:

Ungkapan Hati Ansu Fati Usai Jadi Pahlawan Kemenangan Barcelona

Dynamo Kiev vs Barcelona, Pertahanan Kuat Tuan Rumah Menguji Blaugrana

Xavi Hernandez Terancam Batal Tangani Barcelona

"Saya sangat senang setelah semua yang saya kerjakan dan derita. Membuat debut Liga Champions dengan tim terbaik dunia adalah mimpi," ungkap Mingueza saat itu.

"Ketika tahu akan bermain, saya senang. Saya sedikit gugup karena memikirkan keluarga dan pacar. Itu sangat istimewa."

Musim ini, Mingueza tetap menjadi andalan Barcelona di lini belakang. Sejauh ini, ia telah 12 kali tampil di berbagai ajang. Mingueza pun menembus tim nasional Spanyol.

Untuk lebih mengenal Oscar Mingueza, BolaSkor mengumpulkan empat fakta menarik soal sang pemain seperti di bawah ini:

Pengukir Sejarah

Oscar Mingueza adalah pemain keempat yang pernah bermain di semua tim La Masia sejak berusia tujuh tahun dan menembus tim utama. Tiga lainnya adalah Sergi Samper, Carles Alena, dan Marti Riverola.

Kakak Beradik Kompak

Oscar Mingueza memiliki adik perempuan bernama Ariadna Mingueza Garcia (18 tahun) yang juga menekuni karier sebagai pesepak bola. Saat ini, Ari, panggilan akrab sang adik, menembus tim utama wanita Barcelona.

Dengan begitu, Mingueza dan Ari mencatatkan rekor sebagai pasangan kakak beradik (pria-wanita) pertama yang dipromosikan bersama ke tim profesional di Spanyol.

Suporter Sejati Barcelona

Sama seperti Gerard Pique, Mingueza adalah pemain yang juga menjadi suporter sejati Barcelona. Ia lahir di Santa Perpetua de Mogoda, di Barcelona, yang hanya berjarak 30 menit dari Camp Nou.

Klausul Rilis Tinggi

Berkat performa yang menjanjikan, Oscar Mingueza mendapatkan kontrak hingga 2023 dari Barcelona. Sebelumnya, bek 22 tahun itu dikabarkan menjadi pemain dengan gaji paling rendah di tim utama Barca dengan upah 15 ribu pounds per pekan.

Meski demikian, Barcelona menaruh klausul rilis dengan harga tinggi pada kontrak Oscar Mingueza. Barca mematok 100 juta euro sebagai nilai klausul pelepasan sang bek.

Oscar Mingueza Barcelona Breaking News LaLiga Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan