4 Fakta Menarik Roster Internasional di NBA 2019-20

Hendry WibowoHendry Wibowo - Jumat, 25 Oktober 2019
4 Fakta Menarik Roster Internasional di NBA 2019-20
Giannis Antetokounmpo (Zimbio)

BolaSkor.com - NBA 2019-20 resmi dimulai tengah pekan ini. Pada musim baru, data statistik menyebutkan NBA diperkuat lebih banyak pemain internasional ketimbang musim sebelumnya.

Total ada 108 pemain internasional dari 38 negara berbeda yang akan bermain di NBA 2019-20. Jumlah pemain internasional pada tahun ini empat kali lebih banyak daripada jumlah pemain internasional pada musim 1994-1995.

BolaSkor.com pun telah mengumpulkan beberapa fakta menarik terkait pemain internasional pada NBA musim ini.

Baca Juga:

Hasil NBA: Clippers Lanjutkan Catatan Kemenangan, Terlalu Kuat untuk Warriors

Hasil NBA: Kyrie Irving Pecahkan Empat Rekor, tapi Brooklyn Nets Kalah

1. Sebelas Pemain Pernah Tampil di NBA All-Stars

Dari total 108 pemain, sebelas di antaranya tercatat pernah mengikuti NBA All-Stars. Berikut sebelas nama pebasket tersebut: Giannis Antetokounmpo (Milwaukee Bucks; asal Yunani), Goran Dragic (Miami Heat; asal Slovenia), Embiid, Al Horford (76ers; Republik Dominika), Marc Gasol, Pau Gasol (Portland Trail Blazers; asal Spanyol), Kyrie Irving (Brooklyn Nets; asal Australia), Nikola Joki? (Denver Nuggets; asal Serbia), Kristaps Porzingis (Mavericks; asal Latvia), Ben Simmons (76ers; asal Australia) dan Nikola Vu?evi? (Orlando Magic; asal Montenegro).

2. Empat Nama Masuk Daftar “Kia NBA Performance Awards” Musim 2018-19

Tercatat empat nama dari total lima pebasket yang masuk penghargaan Kia NBA Performance Awards diraih oleh pemain internasional. Keempat nama tersebut adalah Antetokounmpo sebagai Kia NBA Most Valuable Player, Doncic untuk “Kia NBA Rookie of the Year”, Siakam untuk “Kia NBA Most Improved Player”, dan Gobert sebagai “Kia NBA Defensive Player of the Year”. Ini merupakan bukti, pemain internasional bisa bersaing dengan pemain lokal di NBA.

Pascal Siakam
Pascal Siakam Saat Menerima Penghargaan Kia NBA Most Improved Player (Zimbio)

3. Tiga Pemain Bersaudara

Terdapat tiga pasangan bersaudara internasional dalam daftar nama pemain untuk malam pembukaan: Giannis dan Thanasis Antetokounmpo (asal Yunani), Marc dan Pau Gasol (asal Spanyol), Willy dan Juancho Hernangómez (asal Spanyol). Untuk Pau Gasol, dirinya menuju NBA musim ini dengan predikat sebagai juara dunia bersama tim nasional basket Spanyol di Piala Dunia FIBA 2019.

4. Sejarah Jepang dan Angola

Dua negara yang tidak memiliki sejarah panjang di NBA bakal mencetak sejarah. Adalah Jepang dan Angola. Untuk pertama kalinya Jepang akan memiliki dua pemain dalam satu musim NBA. Kedua pemain Jepang tersebut adalah Rui Hachimura dari klub Washington Wizards dan Yuta Watanabe dari klub Memphis Grizzlies. Sedangkan Bruno Fernando (Atlanta Hawks) adalah pemain pertama Angola yang bermain di pertandingan NBA.* (Alexander Matthew)

Breaking News Trivia NBA NBA Giannis Antetokounmpo
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan