4 Fakta Menarik Setelah Napoli Depak Inter Milan pada Semifinal Coppa Italia

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 14 Juni 2020
4 Fakta Menarik Setelah Napoli Depak Inter Milan pada Semifinal Coppa Italia
Napoli Vs Inter Milan (Twitter Napoli)

BolaSkor.com - Napoli melaju ke final Coppa Italia setelah bermain 1-1 melawan Inter Milan pada leg kedua semifinal Coppa Italia 2019-2020, di Stadion San Paolo, Minggu (14/6) dini hari WIB. Il Partenopei akan meladeni Juventus di laga final.

Inter Milan langsung tancap gas karena membutuhkan setidaknya dua gol untuk lolos. Maklum, pada laga pertama Nerazzurri keok 1-0 di Giuseppe Meazza.

Inter Milan mencetak gol ketika pertandingan baru memasuki menit ke-2. Tendangan sudut Christian Eriksen tidak mampu diantisipasi dengan baik oleh David Ospina.

Baca Juga:

Janji CEO Inter Milan jika Lautaro Martinez Hengkang ke Barcelona

Teori Konspirasi Virus Corona Juga Hantui Serie A

Serie A Ikut Resmikan Aturan 5 Pergantian Pemain

Napoli Vs Inter Milan

Setelah gol tersebut, Inter Milan semakin semangat mencetak gol. Berdasarkan catatan Whoscored, La Beneamata melepaskan 18 tembakan sepanjang laga, sedangkan Napoli hanya 11.

Namun, keasyikan menyerang membuat Inter Milan melupakan pertahanannya. Berawal dari serangan balik cepat, Lorenzo Insigne melepaskan umpan matang yang disambar Dries Mertens. Bola pun gagal dibendung Samir Handanovic.

Inter Milan mencoba mencetak gol lagi pada waktu tersisa. Nerazzurri mengurung pertahanan tuan rumah. Namun, Napoli tampil kukuh dan Ospina melakukan beberapa penyelamatan gemilang. Sehingga, skor 1-1 bertahan hingga peluit panjang.

Laga Napoli kontra Inter Milan juga menghasilkan sejumlah fakta menarik. Berikut empat di antaranya:

1. Napoli melaju ke final Coppa Italia untuk ketiga kalinya pada tahun 2000-an. Napoli menghadapi Juventus dalam dua kesempatan.

2. Dries Mertens menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Napoli. Penyerang asal Belgia itu mengemas 122 gol dalam 310 pertandingan. Tempat kedua dan ketiga menjadi milik Marek Hamsik (121 gol, 520 laga), dan Diego Maradona (115 gol, 259 laga).

Dries Mertens

3. Inter mengemas enam gol dalam lima menit awal pertandingan. Jumlah tersebut lebih banyak daripada klub Serie A lainnya di semua kompetisi.

4. Sejak Gennaro Gattuso mengambil alih, Napoli telah mengalahkan urutan kedua (Lazio) dan peringkat ketiga (Inter Milan) di Serie A, pada Coppa Italia.

Breaking News Coppa Italia Napoli Inter Milan
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.507

Bagikan