4 Fakta Menarik tentang Hannes Thor Halldorsson Kiper Islandia Penghalau Penalti Lionel Messi

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 17 Juni 2018
4 Fakta Menarik tentang Hannes Thor Halldorsson Kiper Islandia Penghalau Penalti Lionel Messi
Aksi Hannes Thor Halldorsson (FIFA)

BolaSkor.com - Kiper timnas Islandia, Hannes Thor Halldorsson muncul menjadi pahlawan dalam pertandingan Grup D melawan Argentina. Pada laga itu Islandia menahan imbang finalis Piala Dunia 2014 1-1.

Halldorsson terpilih menjadi pemain terbaik laga setelah tampil trengginas mengawal gawangnya. Puncaknya ketika dia menggagalkan sepakan penalti kapten Argentina, Lionel Messi pada menit ke-64.

Berikut fakta menarik tentang sang kiper berusia 34 tahun itu yang dikumpulkan BolaSkor.com dari berbagai sumber.

1. Hannes Thor Halldorsson pernah menjadi sutradara sebelum menjadi pemain sepak bola. Salah satu karyanya adalah film mengenai keikutsertaan Islandia dalam kontes Eurovision pada 2012. Ia bekerja di SagaFilm, sebelum memutuskan hijrah ke Norwegia untuk bermain sepak bola. Bahkan sebelum Piala Dunia 2018 ini, dia menjadi sutradara iklan timnas Islandia bekerja sama dengan perusahan minuman ringan terkemuka dunia.

2. Halldorsson saat ini menjadi kiper klub liga utama Denmark, Randers FC yang diperkuatnya sejak 2016. Dia pernah dipinjam klub Norwegia, Brann pada 2012. Kini Halldorsson sudah 49 kali membela Islandia.

3. Halldorsson merupakan sahabat dari legenda sepak bola Islandia, Eidur Gudjohnsen. Sebelum mantan pemain Chelsea itu pensiun, tiap kali berpergian bersama timnas selalu menjadi teman sekamar.

4. Pada usia 20 tahun, Halldorsson nyaris berhenti bermain sepak bola. Dia juga tak pernah menerima pelatihan kiper secara profesional.

Serba-Serbi Piala Dunia 2018 Piala Dunia 2018 Hannes Thor Halldorsson
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.056

Bagikan