BolaSkor.com - Ondrej "Dudinho" Duda. Dudinho bukan nama panggilannya melainkan julukan yang disematkan publik karena kemampuannya mengeksekusi tendangan bebas dengan indah, layaknya pemain dari Negeri Samba Brasil.

Duda punya dua kesempatan mencetak gol dari dua tendangan bebas langsung di pekan tiga Bundesliga antara Wolfsburg kontra Hertha Berlin. Dalam dua kesempatan itu, Duda tidak menyia-nyiakannya dan mengonversinya menjadi gol. Indah.

Menyaksikan Duda mengambil ancang-ancang sebelum menendang bola atau mengeksekusi tendangan bebas, ditambah melihat nomor punggung ikonik 10, membuat bulu kuduk merinding. Sangatlah jarang di sepak bola era modern ini kehadiran pemain dengan tipe playmaker klasik seperti Duda.

"Nomor 10 telah kembali!" ucap rekan setim Duda di Berlin, Salomon Kalou (fans Chelsea pasti mengingatnya). Duda pemain lama Berlin dengan rasa pemain baru. Musim ini pemain berusia 23 tahun terlahir kembali setelah melalui periode sulit: cedera panjang dan jarang bermain yang memengaruhi kepercayaan diri.

"Bagi saya, banyak perubahan yang telah terjadi. Saya banyak bermain saat ini - saya memainkan setiap laga dari awal. Ini penting bagi saya. Ketika pemain bermain, mereka mendapatkan kepercayaan diri," tutur Duda kepada pewarta dari Bundesliga.

"Semuanya tahu di musim pertama saya cedera selama tujuh bulan. Setelahnya, saya tidak bermain, di musim kedua juga tak banyak bermain. Satu waktu saya bermain, satu waktu tidak. Bagi pemain juga sulit ketika mereka tidak punya kepercayaan diri, sulit untuk memperlihatkan sesuatu. Tapi sekarang saya siap bermain selama 90 menit."

Tengok daftar top skor sementara Bundesliga yang sudah berjalan tujuh pekan saat ini, maka Anda akan melihat Duda bertengger di tiga besar top skor bersama Paco Alcacer (enam gol) dan Alassane Plea (lima gol). Catatan Duda lebih hebat karena dia gelandang serang, bukan penyerang seperti Alcacer dan Plea.

Namanya tengah menjadi buah bibir di Jerman - tentunya juga tidak lewat dari pengamatan pemandu bakat klub-klub Eropa. Namun, tidak banyak yang tahu tentang Duda di Eropa dan dunia. Jadi, kami akan memberikan empat fakta menarik mengenainya. Berikut penjabarannya: