4 Fakta Menarik Usai Brasil Ditahan Imbang Swiss

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 18 Juni 2018
4 Fakta Menarik Usai Brasil Ditahan Imbang Swiss
Pertandingan Brasil Vs Swiss. (Sumber Foto: Twitter Resmi Federasi Sepak Bola Swiss, @SFV_ASF)

BolaSkor.com - Brasil hanya bisa menahan imbang Swiss dengan skor 1-1, pada laga Grip E Piala Dunia 2018 di Rostov Arena, Senin (18/6) dini hari WIB.

Brasil menurunkan skuat terbaiknya dengan formasi 4-3-3. Neymar, Philippe Coutinho, dan Gabriel Jesus ada di lini depan. Sedangkan Swiss mengandalkan Granit Xhaka di lini tengah sebagai gelandang serang dan pengatur permainan.

Brasil akhirnya membuka keunggulan melalui Coutinho pada menit ke-19. Bola hasil sepakan keras kaki kanannya dari luar kotak penalti, tak dapat dianstisipasi kiper Swiss Yann Sommer. Skor 1-0 untuk Brasil.

Swiss akhirnya mampu menyamakan kedudukan melalui Steven Zuber pada menit ke-50. Bola hasil tandukannya meluncur deras ke gawang Brasil kawalan Alisson Becker, setelah menerima umpan sepak pojok. Skor menjadi imbang 1-1 hingga pertandingan usai.

Banyak fakta menarik yang terjadi dalam pertandingan kali ini. Apa saja itu? Berikut fakta menarik usai Brasil ditahan imbang Swiss, yang telah disusun oleh BolaSkor.com dari berbagai sumber:

1. Brasil selalu mencetak gol dari luar kotak penalti di Piala Dunia sejak 1966. Total ada 37 gol yang tercipta dari luar kotak penalti selama Piala Dunia dari tahun 1966. Kali ini, Philippe Coutinho yang mencetak gol Brasil ke-37 dari luar kotak penalti selama gelaran Piala Dunia, dari tahun 1966.


2. Gabriel Jesus menjalani debut manis di Piala Dunia. Empat tahun lalu, Gabriel Jesus adalah seorang pesepak bola remaja yang masih memeriahkan Piala Dunia 2014 Brasil, dengan mengecat trotoar di dekat rumahnya.

3. Steven Zuber sudah terlibat enam kali dari enam gol terakhir Swiss di ajang internasional. Ia membukukan empat gol dan dua assist.

4. Neymar menjadi pemain yang dilanggar 10 kali di satu laga Piala Dunia. Hal itu terjadi ketika Brasil ditahan imbang Swiss 1-1. Sebelumnya, ada Alan Sharer yang dilanggar sebanyak 11 kali, kala membela Inggris menghadapi Tunisia di Piala Dunia 1998.

Brasil Timnas Brasil Timnas Swiss Swiss Piala Dunia 2018
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.008

Bagikan