BolaSkor.com - Rekor 100 persen di awal Premier League bagi Manchester City terhenti di Molineux, markas Wolverhampton Wanderers. City hanya pulang membawa satu poin usai imbang 1-1, Sabtu (25/8) malam WIB.

Adalah Aymeric Laporte yang menyelematkan The Citizens dari kekalahan lewat golnya di menit ke-69. Man City tertinggal lebih dulu setelah Willy Boly membobol gawang City yang dikawal Ederson. Gol Boly sendiri kental dengan kontroversi karena bola terlihat mengenai lengannya.

Seperti diperkirakan, City mendominasi pengusaan bola yang mencapai 71 persen. Pasukan Pep Guardiola juga tercatat melepaskan 18 tembakan, 6 di antaranya menemui sasaran.

Manchester City bahkan nyaris pulang membawa tiga angka. Namun, bola hasil tendangan bebas Sergio Aguero di detik terakhir hanya menghantam mistar gawang.

Berikut fakta menarik dari laga Wolverhampton kontra Manchester City yang berakhir 1-1.

1. Wolves baru menelan dua kali kekalahan dari 28 laga kandang di semua kompetisi di era pelatih Nuno Espírito Santo (18 menang, 8 imbang, 2 kalah)

2. Aymeric Laporte mencetak gol ke-1.500 yang dibuat oleh pemain asal Prancis sepanjang sejarah Premier League.

3. Aymeric Laporte membuat gol pertamanya di liga sejak 7 April 2017. Dia mengakhiri puasa gol dalam 36 laga di kompetisi liga.

4. Vincent Kompany menjadi pemain Belgia pertama yang mencatat 250 penampilan di Premier League.