BolaSkor.com - Nasib nahas harus dialami Timnas Indonesia. Skuat Garuda harus puas kalah 0-1 dari Singapura, pada laga perdana Grup B Piala AFF 2018 di Stadion National, Jumat (9/11) malam WIB.

Gol tunggal kemenangan Singapura dicetak oleh Hariss Harun pada menit ke-37. Bola umpan lambung Gabriel Quak disambut Harris Harun dengan tendangan kaki kanan.

Kekalahan ini membuat Timnas Indonesia ada di posisi ketiga dengan belum meraih poin. Sedangkan Singapura ada di posisi kedua klasemen sementara Grup B dengan raihan 3 poin dari satu laga, atau selisih produktivitas gol dari Thailand yang menang telak atas Timor Leste 7-0.

Ada beberapa fakta menarik terjadi usai Timnas Indonesia kalah dari Singapura. BolaSkor.com merangkumnya dalam 4 fakta menarik usai Timnas Indonesia takluk dari Singapura:

1. Ini merupakan kemenangan kelima Singapura atas Timnas Indonesia sepanjang Piala AFF 2018. Timnas Indonesia baru meraih dua kemenangan dan dua lainnya berakhir imbang, dari 9 laga.

2. Debut Bima Sakti sebagai pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF Senior berakhir dengan kekalahan.

3. Kemenangan ini sangat berarti bagi Fandi Ahmad. Ia mengawali debut sebagai pelatih Singapura di Piala AFF dengan manis.

4. Ada 9 pemain Timnas Indonesia yang menjalani debut di Piala AFF. Mereka adalah Riko Simanjuntak, Irfan Jaya, Febri Hariyadi, I Putu Gede Juni Antara, Ricky Fajrin, Andritany Ardhiyasa, Zulfiandi, Beto Goncalves, dan Septian David Maulana.