BolaSkor.com - Meski baru berusia 27 tahun, perjalanan karier Alvaro Morata terbilang panjang. Ia telah bermain di LaLiga, Serie A, hingga Premier League.

Alvaro Morata mulai dikenal secara luas setelah tampil untuk Real Madrid. Morata menjadi jawaban ketika penyerang utama El Real, Karim Benzema, menemui kebuntuan.

Nama Marota semakin harus setelah ia angkat kaki ke Juventus. Marota meraih dua gelar Serie A yakni pada musim 2014-2015 dan 2015-2016.

Baca juga:

Cavani Sulit Diboyong, Inter Milan Mulai Lirik Alvaro Morata

LaLiga Pertimbangkan Gelar Pertandingan dengan Penonton

Alvaro Morata

Morata bak kutu loncat setelah memutuskan hengkang ke Chelsea pada 2017. Ketika itu, The Blues mengeluarkan dana hingga 66 juta euro.

Namun, Morata gagal bersinar bersama Chelsea. Kariernya terganggu dengan cedera yang menerpa. Selain itu, ketajaman Morata merosot tajam.

Kini, Morata pun kembali ke kota Madrid. Namun, kali ini klub yang dibelanya adalah Atletico Madrid. Morata menjadi teman duet Diego Costa di sektor gedor Atletico.

Selain sering berpindah-pindah klub, Morata juga punya beberapa fakta unik. Berikut adalah empat di antaranya:

1. Saat masih anak-anak, Morata merupakan ball boy Atletico Madrid. Meskipun Marota tidak pernah tampil bersama tim senior Atletico hingga 2019, sebenarnya ia merupakan penggemar Los Rojiblancos.

Marota memulai mimpi sebagai pesepak bola dunia dengan menjadi ball boy di stadion lama Atletico Madrid, Vicente Calderon, sebelum pada akhirnya bersinar di Real Madrid.

2. Alvaro Morata adalah pemain yang peduli pada kegiatan kemanusiaan. Pada 2014, sang pemain mencukur habis rambutnya sebagai bentuk solidaritas terhadap anak-anak penderita kanker.

Sebelumnya, Marota mengunjungi beberapa anak-anak pasien kanker yang sebagian besar sudah tak memiliki rambut. Hati Marota pun tergerak untuk memberikan dukungan.

Alvaro Morata

3. Meski dianggap sebagai satu di antara penyerang terbaik di Eropa, namun Alvaro Morata belum pernah tampil di Piala Dunia. Padahal, ia memiliki catatan 17 gol dalam 33 pertandingan bersama tim nasional Spanyol.

Alvaro Morata memperkuat tim nasional Spanyol usai Piala Dunia 2014. Namun, pada Piala Dunia 2018, eks Juventus tersebut tidak masuk dalam skuat La Furia Roja.

4. Alvaro Morata dikenal sebagai pecinta croissant. Bahkan, Morata adalah investor di Crosantino, sebuah perusahaan yang memproduksi croissant.

Pada Derby Madrid 2017, ketika masih bermain untuk Real Madrid, Morata tertangkap kamera melakukan perbincangan panjang lebar dengan pelatih Atletico, Diego Simeone, di pinggir lapangan.

Beberapa media berasumsi keduanya membicarangan kemungkinan transfer. Namun, Marota menepis kabar tersebut dengan menyebut Simeone hanya meminta croissant.