4 Hal tentang Said Benrahma, The New Riyad Mahrez Incaran Chelsea

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 16 Juni 2020
4 Hal tentang Said Benrahma, The New Riyad Mahrez Incaran Chelsea
Said Benrahma (twitter)

BolaSkor.com - Chelsea sangat tertarik untuk mendapatkan Said Benrahma dari Brentford. Bahkan The Blues disebut sudah mulai membuka negosiasi dengan Brentford.

Setelah mendapatkan Hakim Ziyech dari Ajax dan kemungkinan besar Timo Werner dari RB Leipzig, media Inggris menyebut saat ini bidikan Chelsea diarahkan kepada sayap kanan Aljazair Said Benrahma.

Chelsea memang harus bertindak cepat untuk memuluskan rencana mereka. Pasalnya pemain berjuluk 'The New Riyad Mahrez' ini juga diminati oleh Arsenal dan Leicester City.

Siapa sebenarnya Benrahma? Berikut empat hal yang perlu diketahui dari pemain berusia 24 tahun tersebut.

Baca Juga:

3 Pemain Paling Sering Dilanggar di Satu Laga Piala Dunia

5 Mantan Pemain Leeds United yang Menjadi Bintang Premier League

5 Pemain yang Berpotensi Menyelamatkan AS Roma dari Kebangkrutan

1. Perjalanan Karier

Pemain bernama lengkap Mohamed Said Benrahma adalah jebolan klub Aljazair NRB Bethioua sebelum hijrah ke Prancis. Benrahma yang lahir di Aljazair pindah ke Prancis pada usia 11 tahun dan kini dia juga memiliki paspor Prancis.

Pada 2013, Benrahma direkrut Nice dan menawarkannya kontrak pemain profesional pertamanya. Setelah lima musim tampil membela Nice dan Nice II, Benrahma beberapa kali berganti klub sebagai pemain pinjaman.

Tampil impresif bersama Chateauroux, dengan mencetak 12 gol dari 34 penampilan, Benrahma digaet klub Divisi Championships, Brentford pada 2018. Hingga saat ini, Benrahma sudah mengoleksi 21 gol dari 71 penampilan di Championship bersama Brentford.

2. Gaya Bermain

Meski dikenal sebagai sayap kanan, Benrahma dipatok bermain di sisi kiri dari pola tiga penyerang yang dipakai Brentford. Dia menjadi bagian trio Brentford bersama striker Ollie Watkins dan winger kanan Bryan Mbeumo.

Dia suka saat bola berada di kakinya sehingga bisa berlari ke arah lawan. Benrahma punya kemampuan melepaskan diri dari tekanan dan tiba-tiba membuka lapangan. Permainan ini menjadi bagian penting dari kesuksesan Brentford dalam serangan balik.

Namun, Benrahma tidak lepas dari kritik. Dia acap disoroti karena terlalu lama bermain-main dengan bola. Situasi yang membuatnya timnya kehilangan penguasaan bola.

3. Banyak yang Incar

Media Inggris dan Prancis mengabarkan bahwa Chelsea ada di posisi terdepan untuk mendapatkan Benrahma. Apalagi Manajer Chelsea Frank Lampard memang sedang mencari pemain sayap untuk menggantikan Willian dan Pedro.

Saat ini kontrak Benrahma dengan Brentford tinggal dua tahun lagi. Selain Chelsea, Benrahma juga disebut ada dalam buku belanja West Ham, Arsenal, dan Leicester City.


4. Fokus di Brentford, tapi Ingin Main di Premier League

Pada Februari, Benrahma mengatakan kepada BBC Sport kalau dirinya saat ini hanya fokus membela Brentford.

"Saya fokus di sini. Saya masih senang di sini, bermain, mencetak gol, meraih kemenangan. Saya sangat senang di sini."

Akan tetapi, seperti pemain kebanyakan, Benrahma memiliki impian tampil di Premire League. Karena itu, peluang Chelsea mendapatkannya sangat terbuka.

"Untuk saat ini saya ada di Brentford. Tapi saya memiliki ambisi bermain di Premier League. Itu adalah ambisi terbesar saya. Jika Tuhan menghendaki, saya akan ke Premier League bersama Brendfort atau....Saya tidak tahu, tapi main di Premier League adalah ambisi saya," papar Benrahma.

Trivia Sepak Bola Chelsea Premier League
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.079

Bagikan