BolaSkor.com - Seri pembuka MotoGP 2020 akan segera berlangsung di Sirkuit Jerez. Tentunya para pencinta ajang balap motor paling bergengsi itu sudah tidak sabar menantikan para pembalap beraksi.

Balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez bakal berlangsung pada Minggu (19/7). Sebelumnya, MotoGP mengalami penundaan akibat pandemi virus corona.

Tadinya, terdapat kekhawatiran ajang MotoGP 2020 tidak bisa digelar. Bukan tanpa alasan, banyak negara yang menolak penyelenggaraan ajang olahraga akibat pandemi virus corona.

Baca Juga:

Impresif di Sesi Tes MotoGP Jerez, Marquez Tak Lagi Terbebani Cedera Bahu

Dilengserkan ke LCR Honda, Alex Marquez Justru Ucap Terima Kasih

Beruntung bagi pencinta MotoGP, Dorna selaku operator balapan memaksakan terselenggaranya ajang tersebut. Meskipun, mereka terpaksa mengubah sejumlah regulasi.

Lantas, apa-apa saja yang patut ditunggu dari penyelenggaraan balapan MotoGP 2020? Berikut ini BolaSkor.com merangkum empat di antaranya:

Siapa Bisa Hentikan Marc Marquez?

Marc Marquez

Sejak menjalani debut di MotoGP pada 2013, Marc Marquez seolah tidak terbendung. Marquez hampir selalu menyapu bersih gelar juara dunia MotoGP kecuali pada 2015.

Satu-satunya gelar MotoGP yang lepas dari tangan Marquez jatuh ke pembalap kawakan Jorge Lorenzo. Sisanya, praktis hanya Andrea Dovizioso yang bisa merepotkan pembalap asal Spanyol itu.

Kini Marquez bakal mendapat tantangan terberat dari Maverick Vinales yang menjadi pembalap utama tim pabrikan Yamaha. Pabrikan asal Jepang tersebut memang menaruh harapan tinggi ke Vinales.

Selain itu terdapat Alex Rins yang juga bisa menjadi kuda hitam. Apalagi Rins bisa membuktikan diri bersama Suzuki dalam beberapa musim terakhir.