4 Hasil Pertandingan Pembuka Era Liga 1

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 27 Agustus 2021
4 Hasil Pertandingan Pembuka Era Liga 1
Pembukaan Liga 1 2020. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Kompetisi kasta tertinggi di Indonesia, Liga 1 2021/2022 akan kembali dilangsungkan pada Jumat (27/8). Bali United dan Persik Kediri akan menjadi pertandingan pembuka yang akan dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Tentu saja, pertandingan antara Bali United kontra Persik Kediri bakal menjadi momen penting bagi sepak bola nasional. Pasalnya sepak bola Indonesia telah kembali setelah hampir satu setengah tahun tidak ada kompetisi.

Seperti diketahui, Liga 1 telah terhenti sejak Maret tahun lalu akibat merebaknya pandemi COVID-19 di Indonesia. Beberapa kali kompetisi ingin digulirkan kembali, akan tetapi PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selalu terbentur masalah perizinan.

Baca Juga:

Johan Yoga, Impresif di Pramusim dan Berpeluang Jadi Senjata Utama Persebaya

Pelatih dan Pemain Optimistis Bonek Dukung Persebaya dari Rumah

Pada edisi-edisi sebelumnya, sejak kompetisi berubah nama menjadi Liga 1 pada 2017, sudah ada empat pertandingan pembuka yang menarik untuk diulas. Berikut hasil pertandingan pembuka Liga 1 selama lima musim terakhir yang dirangkum BolaSkor.com.

Liga 1 2017

Pada tahun ini laga pembuka mempertandingkan dua tim asal Kalimantan, yaitu Mitra Kukar melawan Barito Putera. Pertandingan tersebut dilangsungkan di Stadion 17 Mei, Banjarmasin.

Pada laga tersebut, Laskar Antasari yang diasuh oleh Jacksen F Tiago berhasil memenangkan laga. Skor akhir pada pertandingan tersebut adalah 2-1 untuk kemenangan sang tuan rumah.

Liga 1 2018

Pada kompetisi tahun ini, Persija Jakarta dan Bhayangkara FC yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Maret 2018 menjadi laga pembuka Liga 1 2018. Saat itu Bhayangkara FC sebagai tim juara menjamu Persija yang merupakan peringkat empat liga.

Meski dinilai akan menjadi pertandingan yang panas, namun sayangnya, laga ini berakhir tanpa pemenang. Kedua tim gagal mencetak gol dan pertandingan berakhir dengan skor kacamata.

I

Liga 1 2019

Arema FC melawan PSS Sleman menjadi laga pembuka pada kompetisi tahun ini. Pertandingan tersebut digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman. PSS yang ketika itu berstatus sebagai tim promosi Liga 1 2019 sukses meraih tiga poin pertama mereka.

Duel ini berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan skuad asuhan Seto Nurdiyantoro. Laga ini pun sempat diwarnai kerusuhan antar suporter di stadion yang datang pada pertandingan tersebut.

Liga 1 2020


Sebelum kompetisi dihentikan, dua klub asal Jawa Timur, Persebaya Surabaya dan Persik Kediri, bertanding pada pertandingan pembuka Liga 1 2020. Laga tersebut dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

Hasilnya, skuad Bajul Ijo yang berstatus sebagai tim tuan rumah gagal meraih tiga poin perdana ketika menjamu Persik yang berstatus tim promosi. Sebab, duel antara kedua tim legendaris ini berakhir sama kuat dengan skor 1-1.

PT LIB PT Liga Indonesia Baru Pssi Trivia Sepak Bola Breaking News Liga 1
Posts

4.871

Bagikan