BolaSkor.com - Musim 2022-2023 sudah ada dalam benak pikiran fans Manchester United, meski musim ini belum sepenuhnya berakhir. Itu dapat dimaklumi karena Red Devils tak lagi memiliki target.

Man United dipastikan melalui lima musim beruntun tanpa trofi, plus semakin jauh dari posisi empat besar (zona Liga Champions). Manajemen pun menunjuk Erik ten Hag sebagai pelatih baru dari 2022 hingga 2025.

Saat ini tugas itu masih diemban oleh Ralf Rangnick dengan kontrak yang bertahan hingga akhir musim. Selepas musim ini Rangnick akan menjadi konsultan atau penasihat bagi United untuk dua tahun ke depan.

Rangnick sudah menegaskan kesiapannya untuk membantu United di era Erik ten Hag, begitu juga dalam urusan merekrut pemain.

Baca Juga:

Cristiano Ronaldo, Bersinar di kala Manchester United Terpuruk

Hasil Pertandingan: Man United Diimbangi Chelsea, West Ham Tumbang di Liga Europa

Chelsea Masih Kesulitan Menang di Old Trafford

"Saya menantikan untuk membantu Erik dan semuanya di klub untuk mendapatkan yang terbaik, serta perubahan keseluruhan pendekatan musim depan agar Man United bisa jadi klub top lagi," ucap Rangnick.

Satu nama yang kabarnya direkomendasikan Rangnick untuk mengisi salah satu peran di manajemen adalah Paul Mitchell. Siapa dia? BolaSkor coba memberikan informasi menarik mengenai Mitchell.

1. Siapa Paul Mitchell?

Lahir di Stalybridge, Mitchell mantan pesepak bola profesional yang berubah jadi perekrut pemain setelah pensiun bermain pada usia 27 tahun karena cedera.

Mitchell (40 tahun) mantan anggota tim muda Manchester City sebelum gabung Wigan Athletic, dan kemudian bermain di tim utama. Dia menghabiskan waktu sebagai pemain pinjaman dari Wigan sebelum akhirnya gabung MK Dons pada 2005.

Dalam kurun waktu empat tahun di Dons, Mitchell adalah kapten dan tampil 81 kali di seluruh kompetisi sebelum gantung sepatu pada 2009.

2. Perjalanan sebagai Perekrut Pemain

Mitchell memulai karier di dunia rekrutmen pemain di MK Dons pada 2010 dan saat itu, Mitchell merekrut mantan penyerang Manchester United Alan Smith.

Pengalamannya semakin bertambah di Premier League bersama Southampton dan Tottenham Hotspur pada medio 2012 dan 2017, sebelum kemudian pergi ke Jerman sebagai Kepala Rekrutmen Leipzig dan bekerja dengan Ralf Rangnick.

Pria asal Inggris itu kemudian pindah dari Jerman ke Prancis pada Juni 2020, bergabung dengan AS Monaco sebagai Direktur Olahraga

3. Peluang Kembali ke Inggris

Paul Mitchell selalu membuka kesempatan kembali ke Inggris dan ia akan kembali sebagai sosok berpengalaman, setelah pengalamannya di Jerman dan Prancis.

"Saya harus mengatakan, saya suka Premier League, saya suka. Tetapi saya menikmati tantangan yang diberikan bekerja di luar negeri kepada saya dan saya menyukainya," ucap Mitchell kepada Independent pada 2021.

"Saya tidak akan pernah mengatakan tidak pernah (tentang kembali ke Inggris), tetapi saya memiliki proyek besar di sini di tangan saya dan saya ingin mencoba melakukan pekerjaan terbaik yang saya bisa.”

4. Pemain-pemain yang Pernah Direkrut Paul Mitchell

CV Mitchell dalam merekrut pemain juga bagus. Beberapa pemain yang kini namanya tenar di Eropa seperti Sadio Mane, Kieran Trippier, Dele Alli, dan Toby Alderweireld. Bahkan ada nama lainnya seperti Dusan Tadic dan Dejan Lovren.

Dengan ketajamannya melihat bakat pemain dan visi yang sejalan dengan Rangnick, Mitchell bisa menjadi awalan baru untuk membangkitkan United bersama Erik ten Hag.