4 Keputusan Kontroversial FIFA Football Award 2018

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 25 September 2018
4 Keputusan Kontroversial FIFA Football Award 2018
Luka Modric (Zimbio)

BolaSkor.com - Penghargaan FIFA selalu mengundang perdebatan besar tahun demi tahun. Contohnya, dalam beberapa tahun terakhir selalu ada nama Andres Iniesta di dalam FIFPro XI, meskipun sejumlah kandidat lain dinilai lebih layak.

Jika itu belum cukup kontroversial, FIFA memilih David Luiz dalam FIFPro 2014. Padahal, sang pemain menjadi bagian dari tim nasional Brasil saat dibantai Jerman tujuh gol pada Piala Dunia.

Pada tahun ini, Luka Modric berhasil menyabet titel pemain terbaik mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah. Sementara itu, Didier Deschamps menjadi pelatih nomor satu, lebih baik dari Zinedine Zidane dan Zlatko Dalic.

Kini, FIFA Football Award kembali menghadirkan sejumlah keputusan kontroversial. Berikut empat di antaranya:

Tidak ada Mohamed Salah dan Kevin De Bruyne di FIFPro XI

Mohamed Salah adalah satu di antara tiga pemain yang menjadi nomine pada penghargaan pemain terbaik bersama Cristiano Ronaldo dan Luka Modric. Hal itu sudah cukup jadi alasan kuat sang pemain masuk dalam FIFPro XI.

Salah kalah bersaing dari Kylian Mbappe dan Eden Hazard yang masuk dalam datar FIFPro XI. Memang benar, Hazard dan Mbappe tampil luar biasa pada Piala Dunia 2018. Namun, Salah punya catatan gemilang saat membela Liverpool dengan torehan gol dan assist yang tak sedikit. Selain itu, Salah juga membawa The Reds melaju ke final Liga Champions 2017-2018.

Sementara itu, De Bruyne adalah pemain dengan torehan assist paling banyak di lima liga top Eropa. Namun faktanya, bahkan tidak ada satu pemain Manchester City pun yang berada dalam starting eleven.

Keputusan itu mungkin akan memicu perdebatan. Namun, sulit untuk memungkiri Salah dan De Bruyne juga pantas mengisi posisi Hazard dan Mbappe.

Fifa Breaking News Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan