4 Kiper Termahal di Dunia Sebelum Alisson Becker

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 21 Juli 2018
4 Kiper Termahal di Dunia Sebelum Alisson Becker
Alisson Becker. (Zimbio)

BolaSkor.com - Kiper AS Roma, Alisson Becker, dikabarkan bakal menjalani tes medis di Liverpool pada Kamis (19/7). The Reds harus mengeluarkan 75 juta euro (Rp 1,2 triliun) untuk mendapatkan Alisson.

Alisson tampil impresif bersama AS Roma sepanjang musim 2017-2018. Bahkan, Alisson juga mampu unjuk kemampuan ketika membela timnas Brasil pada Piala Dunia 2018.

Berdasarkan catatan Squawka, Alisson melakukan 80,1 penyelamatan di Serie A sepanjang musim lalu. Jumlah itu mendekati kiper terbaik Premier League, David De Gea yang melakukan 80,28 penyelamatan.

Penampilan apik Alisson membuatnya menjadi kiper utama Brasil pada Piala Dunia 2018. Padahal, dia harus bersaing dengan kiper Manchester City, Ederson Moraes.

Setelah Brasil tersingkir dari Piala Dunia 2018, Alisson pun menjadi incaran sejumlah klub. Dua raksasa Inggris, Chelsea dan Liverpool berebut jasa kiper berusia 25 tahun itu.

Akan tetapi, AS Roma tidak melepas Alisson dengan harga murah. I Giallorossi bersikukuh hanya akan menjual sang kiper dengan harga 75 juta euro.

Jumlah tersebut akan menjadikan Alisson sebagai kiper termahal di dunia. Kiper asal Brasil itu memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Gianluigi Buffon.

Lantas, siapa saja kiper termahal di dunia? Berikut ini adalah empat di antaranya:

Trivia Sepak Bola Alisson Becker Ederson Gianluigi Buffon Manuel Neuer Jordan Pickford Liverpool Bursa transfer Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan