4 Klub yang Bisa Jadi Rumah yang Tepat buat Mario Balotelli

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 05 Desember 2019
4 Klub yang Bisa Jadi Rumah yang Tepat buat Mario Balotelli
Mario Balotelli (zimbio)

BolaSkor.com - Perjalanan karier Mario Balotelli memang menarik. Banyak cerita yang mengikuti ke mana dirinya berada.

Melihat ke belakang, Mario Balotelli kerap identik dengan masalah. Akan tetapi untuk yang saat ini masalah bukan akibat ulahnya nyelenehnya. Musim ini pemain berusia 29 tahun itu kembali ke Serie A untuk membela klub kota asalnya, Brescia, yang baru kembali tampil di kompetisi level teratas Italia. Semula ini seperti sudah jodoh bagi Balotelli.

Baca Juga:

Mario Balotelli Kembali Jadi Korban Pelecehan Rasial

Sudah Kalah, Mario Balotelli Juga Rusak Kamera Fotografer pada Laga Genoa Vs Brescia

Akan tetapi bayangan untuk bisa lepas dari masalah buyar. Impian indah berubah menjadi mimpi buruk. Meski berada di negeri sendiri dan membela klub kota asalnya, Balotelli menjadi sasaran pelecehan rasialis. Puncaknya Balotelli geram dan menembakkan bola ke arah suporter saat tandang ke markas Hellas Verona.

Balotelli tak kuasa menahan kemarahan dan kesedihan sehingga mesti ditenangkan oleh rekan setim dan pemain lawan. Yang lebih memprihatinkan, tidak ada tindakan dari penyelenggara Serie A. Tidak ada hukuman yang diberikan kepada Verona. Bahkan yang menyedihkan lagi, suporter Brescia justru mendukung pendukung Verona dan mengecam tindakan Balotelli yang dinilai lembek.

Tidak hanya sampai situ, beberapa waktu kemudian, pemilik Brescia Massimo Cellino melontarkan gurauan buruk terkait warna kulit Balotelli. Belakangan Cellino mengumumkan bahwa pihaknya mempersilakan Balotelli untuk meninggalkan Bresia karena hubungannya dengan fans dan klub sudah tidak bisa diperbaiki lagi.

Balotelli memang sudah diperbolehkan pergi. Yang jadi ganjalan adalah tidak banyak klub yang bersedia menampung Balotelli, pemain yang dianggap selalu diikuti masalah.

Berikut klub yang bisa menjadi rumah yang tepat bagi Balotelli.


1. AS Roma

Saat ini AS Roma merupakan tim yang sedang menanjak di bawah pelatih Paulo Fonseca. Mereka sedang bersaing dalam perebutan posisi di empat besar dan masih berlaga di Liga Europa.

Meski begitu, Roma tidak memiliki stok penyerang. I Giallorossi sangat tergantung kepada penyerang senior Edin Dzeko. Mereka memang mendatangkan Nikola Kalinic sebagai pemain pinjaman. Tetapi penyerang Kroasia itu belum memberikan hasil. Dengan masuknya Balotelli, Roma akan mendapatkan opsi selain Dzeko.


2. Tottenham Hotspur

Akan menarik jika Balotelli benar-benar hijrah ke Tottenham. Artinya Balotelli akan bereuni dengan Jose Mourinho.

Percaya atau tidak, Mourinho dan Balotelli memiliki hubungan yang baik. Hubungan ini yang bisa memicu ketertarikan Mourinho untuk menggaetnya pada Januari nanti.

Balotelli pun diperkirakan tidak akan menolak meski hanya menjadi pelapis Harry Kane, seperti yang dilakukan Fernando Llorente. Sebaliknya Spurs juga tidak akan rugi memiliki penyerang sekaliber Balotelli sebagai pilihan.


3. Sevilla

Sevilla mulai bangkit sejak kembalinya Monchi sebagai direktur olahraga. Meski gagal di Roma, sentuhan Monchi mulai terasa di Sevilla, yang saat ini ada di papan atas LaLiga.

Satu kekurangan yang tampak dari Sevilla adalah seorang pencetak gol. Muni dan Lucas Ocampos merupakan pencetak gol terbanyak Sevilla dengan masing-masing membuat lima gol.

Jika Sevilla ingin tetap bersaing di papan atas, mereka membutuhkan lebih banyak gol. Balotelli bisa menjadi pilihan yang tepat dengan biaya bersahabat.


4. Crystal Palace

Melihat kiprah Crystal Palace sepanjang musim ini adalah mereka membutuhkan gol. Sebaliknya, Balotelli membutuhkan rumah yang nyaman.

Balotelli membutuhkan dukungan dari suporter yang setia berada di belakangnya. Dan hal itu bisa terjadi di Crystal Palace, yang pendukungnya dikenal 'ramah'.

Ramah karena bahkan Christian Benteke masih diperlakukan baik meski dia gagal membuat gol dalam lebih dari 540 laga. Bayangkan jika Benteke berada di klub lain.

Trivia Sepak Bola Serie a Mario Balotelli
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan