BolaSkor.com - Saga transfer Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus akhirnya berakhir. Penyerang sayap Portugal berusia 33 tahun telah resmi meninggalkan Real Madrid untuk bergabung dengan raksasa Serie A Italia, Juventus.

Transfer itu selesai setelah Presiden Juventus, Andrea Agnelli, langsung bertolak langsung dari Italia ke Yunani, tempat Ronaldo berlibur, untuk membicarakan tentang transfer tersebut.

Disinyalir, Bianconeri membayarkan uang sebesar 105 juta euro untuk memboyong Ronaldo, yang sudah bermain selama sembilan tahun dengan Madrid. Ronaldo pergi setelah memberikan titel Liga Champions ke-13 untuk El Real.

"Real Madrid mengumumkan, atas respon keinginan dan permintaan yang diekspresikan oleh Cristiano Ronaldo, dia telah sepakat pindah ke Juventus. Hari ini, Real Madrid ingin mengungkapkan terima kasih besar kepada seorang pemain yang telah membuktikan sebagai pemain terbaik dunia," bunyi pernyataan di laman resmi Madrid, Selasa (10/7).

"Ronaldo menandai era keemasan dalam sejarah klub kami dan dunia sepak bola. Di atas titel-titel besar, trofi dan kesuksesan yang sudah diraih selama sembilan tahun bermain, Cristiano Ronaldo telah menjadi contoh dari dedikasi, kinerja, tanggung jawab, talenta dan perkembangan," lanjut pernyataan tersebut.

"Dia juga telah menjadi top skor dalam sejarah Real Madrid dengan total 451 gol dari 438 pertandingan, dalam total 16 titel, termasuk empat Liga Champions, tiga di antaranya diraih beruntun dan jadi titel keempat dalam lima musim terakhir. Dari segi individu dengan jersey Real Madrid, dia telah memenangi empat Ballon d'Or, tiga Sepatu Emas, dua Pemain Terbaik FIFA, dan penghargaan lainnya."

Kedatangan Ronaldo jelas membuat lini depan Juventus harus ada yang dikorbankan. Namun jika melihat dari formasi atau keperluan sistem permainan, sulit jika Paulo Dybala disingkirkan. Penyerang Argentina itu pasti bermain bersama Ronaldo.

Lalu siapa saja yang bakal menjadi korban kedatangan Ronaldo ke Juventus? Berikut ulasannya dari BolaSkor.com: