BolaSkor.com - Para pencinta sepak bola pasti sudah tidak sabar menyaksikan Piala Dunia 2022. Pesta sepak bola paling akbar se-dunia itu hanya tinggal menghitung 7 bulan lagi bakal dimulai.

Piala Dunia 2022 akan dimulai pada 21 November sampai 18 Desember nanti di Qatar. Undian babak grup Piala Dunia 2022 sudah diselenggarakan.

Undian Piala Dunia 2022 sudah diselenggarakan kemarin, Jumat (1/4) di Doha, Qatar. Sekaligus bertepatan dengan Kongres ke-72 FIFA.

Baca Juga:

Yuk Kenalan dengan La'eeb, Maskot Piala Dunia 2022 yang Dibilang Warganet Mirip Casper

Prediksi Fase Grup E-H Piala Dunia Qatar 2022: Jerman Vs Spanyol Menyita Perhatian

Piala Dunia 2022
Undian babak grup Piala Dunia 2022. (FIFA)

Banyak kejutan dari hasil babak undian grup Piala Dunia 2022. Terutama partai ajang balas dendam.

Apa saja laga yang penuh balas dendam di babak penyisihan Piala Dunia 2022? Berikut ulasannya yang disusun BolaSkor.com:

1. Argentina Vs Meksiko

Argentina Vs Meksiko
Argentina Vs Meksiko. (Istimewa)

Laga ini bisa dibilang laga klasik Piala Dunia. Keduanya kerap bertemu di babak penyisihan grup atau babak gugur Piala Dunia. Kali ini, keduanya bertemu di Grup C Piala Dunia 2022.

Kedua tim total sudah bertemu sebanyak 35 laga. Argentina unggul dengan 16 kemenangan dan 14 hasil imbang. Sisanya dimenangkan Meksiko.

Total, kedua tim sudah 3 kali bertemu di ajang Piala Dunia. Terakhir, Argentina mengalahkan Meksiko 3-1 pada babak 16 besar Piala Dunia 2010.

Paling seringnya, kedua tim bertemu di ajang Copa America. Saat itu, Meksiko masih sering menjadi tim undangan turnamen bergengsi se-Amerika Selatan tersebut.

2. Spanyol Vs Jerman

Spanyol Vs Jerman
Spanyol Vs Jerman di Piala Dunia 2010. (Istimewa)

Ini merupakan laga paling seru guys di Grup E Piala Dunia 2022. Laga ini juga merupakan ulangan babak semifinal Piala Dunia 2010.

Saat itu, Spanyol mengalahkan Jerman 1-0 lewat gol Carles Puyol. Sekaligus mengantarkan Spanyol ke final hingga juara usai mengalahkan Belanda 1-0.

Tak hanya di Piala Dunia, kedua tim kerap bertemu di Piala Eropa. Pertemuan terakhir saat final Piala Eropa 2008, ketika itu Spanyol menang 1-0 atas Jerman berkat gol Fernando Torres.

Kedua tim sudah bertemu sebanyak 25 kali. Jerman unggul dengan kemenangan 9 kali dan 8 imbang. 8 laga lainnya dimenangkan La Furia Roja.

3. Ghana Vs Uruguay

Uruguay Vs Ghana
Uruguay Vs Ghana di Piala Dunia 2010. (Twitter)

Laga Grup H ini penuh ajang balas dendam. Ghana pernah disingkirkan Uruguay dengan sangat menyakitkan pada babak perempat final Piala Dunia 2010. Kejadian itu saat Luis Suarez menahan bola dengan sengaja yang ingin masuk ke gawang Uruguay.

Saat itu, Ghana unggul lebih dahulu melalui Sulley Muntari (45'). Uruguay menyamakan kedudukan melalui kapten Diego Forlan (55').

Skor 1-1 bertahan hingga babak tambahan. Di penghujung laga, Ghana mendapat peluang emas melalui sundulan pemainnya.

Bola yang diprediksi 99 persen masuk gawang justru ditinju Luis Suarez. Striker Uruguay itu pun mendapat kartu merah. Laga harus dilanjutkan ke adu penalti.

Nahas, Ghana kalah dalam adu tendangan penalti dengan skor 4-2. Andai Suarez tak meninju bola dengan bermain kotor, Ghana menjadi tim Afrika pertama yang lolos ke semifinal Piala Dunia.

4. Amerika Serikat Vs Iran (Grup B)

Iran Vs Amerika Serikat
Uruguay Vs Ghana di Piala Dunia 1998. (FIFA)

Laga ini penuh sarat urusan politik. Seperti diketahui, hubungan diplomatik kedua negara tidak akrab.

Kedua tim sudah pernah bertemu di Piala Dunia 1998 fase Grup F. Saat itu, Iran menang 2-1 atas Amerika Serikat.