4 Laga yang Berakhir 8-0 dalam Sejarah Premier League

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 24 September 2019
4 Laga yang Berakhir 8-0 dalam Sejarah Premier League
Alan Shearer (pinterest)

BolaSkor.com - Kemenangan telak 8-0 Manchester City atas Watford pada pekan keenam Premier League 2019-20 sangat spektakuler. Kemenangan ini termasuk salah satu yang terbesar sepanjang sejarah Premier League.

Meski demikian, Man City bukanlah klub pertama yang mampu menang dengan skor 8-0 dalam sejarah Premier League. Ada tiga klub lain yang mampu menang dengan skor serupa.

Untuk skor tertinggi sendiri masih menjadi milik Manchester United yang menang 9-0 atas Ipswich Town pada musim 1994-95 silam. Kala itu striker United Andy Cole mencetak lima dari sembilan gol. Meski mencatat kemenangan dengan selisih terbesar sepanjang sejarah, United gagal menjadi juara musim tersebut.

Baca Juga:

Kebobolan 8 Gol, Kiper Watford Punya Prediksi untuk Manchester City

Manchester City 8-0 Watford: Bernardo Silva Catat Hattrick Perdana

Sedangkan untuk kemenangan dengan skor terbesar diciptakan oleh Tottenham Hotspur saat melibas Wigan Athletic 9-1. Dalam laga ini Jermaine Defoe menjadi bintang dengan menorehkan lima gol.

Berikut empat laga Premier League lain yang berakhir dengan skor serupa dengan kemenangan Manchester City atas Watford.

1. Newcastle United 8-0 Sheffield Wednesday (1999)

Catatan gemilang dicatatkan Sir Bobby Robson di hari pertamanya bertugas menangani Newcastle United. Robson membawa anak asuhnya menang telak 8-0 atas Sheffield Wednesday. Uniknya, ini adalah kemenangan kandang pertama Newcastle dalam enam bulan.

Pada laga ini Alan Shearer menjadi bintang pertandingan dengan mencetak lima gol, tiga di antaranya lahir di babak pertama hanya dalam rentang 12 menit.


2. Chelsea 8-0 Wigan Athletic (2010)

Chelsea mencatatkan hasil gemilang untuk menutup musim 2009-10. Mereka mencatat kemenangan 8-0 atas Wigan pada laga terakhir sekaligus menutup musim sebagai kampiun Premier League.

Pada laga ini sendiri sempat diwarnai aksi "ngambek" Didier Drogba. Pasalnya di babak pertama keinginannya untuk mencetak gol lewat titik penalti tidak dikabulkan. Penalti itu sendiri tetap diambil oleh Frank Lampard.

Drogba ingin mengambil penalti karena saat itu dia sedang bersaing ketat dengan Wayne Ronney untuk menjadi pencetak gol terbanyak. Di babak kedua, Drogba mengamuk dengan mencetak hat-trick.


3. Chelsea 8-0 Aston Villa (2012)

Chelsea merayakan penampilan ke-500 Frank Lampard sebagai starter dengan kemenangan telak 8-0 atas Aston Villa. Padahal saat itu, Chelsea sedang dilatih oleh manajer caretaker Rafa Benitez.

Pada laga ini tujuh pemain Chelsea mencatatkan nama di papan skor. Jumlah ini hingga kini masih menjadi rekor Premier League.


4. Southampton 8-0 Sunderland (2014)

Laga dua klub semenjana ini berakhir di luar dugaan setelah Southampton mampu melibas Sunderland delapan gol tanpa balas.

Yang membuat kemenangan besar ini menarik adalah tiga dari delapan gol diciptakan pemain Sunderland alias bunuh diri.

Trivia Sepak Bola Premier League
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan