4 Medali Emas Bukan Target Mustahil untuk Judo

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 22 April 2022
4 Medali Emas Bukan Target Mustahil untuk Judo
Judo Indonesia (BolaSKor/Bintang Rahmat)

BolaSkor.com - Ketua Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PB PJSI), Maruli Simanjuntak, mengaku siap menghadapi SEA Games Vietnam. Maruli bahkan menargetkan empat medali emas di cabang olahraga judo.

“Kalau dari Kemenpora, target empat emas. Kalau kita lihat mudah-mudahan bisa lebih,” tutur Maruli kepada awak media di Padepokan Judo, Cilotoh, Rabu (20/4) malam.

Untuk merealisasikan target tersebut, Maruli mengaku sudah menyiapkan atlet-atlet judo sejak jauh-jauh hari. Mereka semua sudah ditempa dengan latihan

“SEA Games memang sudah program yang kita sudah siapkan. Ada total 16 atlet yang siap berangkat, dengan rincian 10 pria dan enam wanita,” jelas Maruli.

Baca Juga:

Menpora Percaya Diri Timnas U-23 Sabet Emas SEA Games 2021

CdM SEA Games 2021 Perkuat Koordinasi demi Kenyamanan Kontingen Indonesia

Melihat pencapaian di SEA Games sebelumnya, rasanya bukan hal mustahil bagi cabang olahraga judo menjadi lumbung medali emas di SEA Games Filipina, Mei mendatang. Pasalnya Indonesia termasuk salah satu negara langganan medali emas.

Tengok saja di SEA Games 2015 di Singapura, judo mampu merebut total empat medali emas. Kemudian pada SEA Games 2017 Malaysia, judo berhasil menyumbangkan dua emas. Lalu pada SEA Games 2017 di Filipina, judo kembali meraih kesuksesan setelah berhasil meraih total empat medali emas.

Tidak hanya di tiga SEA Games itu saja. Indonesia juga mampu meraih hasil positif pada SEA Games 2011 di Jakarta dan Palembang. Saat itu judo sukses meraih empat medali emas.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News SEA GAMES SEA Games 2021 Judo
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan