4 Momen Conte dan Klopp Beradu Taktik di Premier League

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 16 Desember 2021
4 Momen Conte dan Klopp Beradu Taktik di Premier League
Jurgen Klopp dan Antonio Conte (Twitter)

BolaSkor.com - Tottenham Hotspur akan menjamu Liverpool pada lanjutan Premier League 2021-2022, akhir pekan ini. Duel ini pun menjadi panggung Antonio Conte beradu taktik dengan Jurgen Klopp.

Pertandingan ini rencananya berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (19/12) pukul 23.30 WIB. Kedua tim dipastikan tampil ngotot.

Tottenham butuh tambahan poin penuh demi memangkas jarak dengan tim-tim di atasnya. Apalagi Harry Kane dan kawan-kawan bermain di kandang sendiri.

Baca Juga:

Antonio Conte, Manajer yang Tepat untuk Membangkitkan Man United

Doa Terkabul, Jurgen Klopp Kembali Sambangi San Siro

4 Manajer Top yang Gagal Direkrut Manchester United

Namun Liverpool punya kepentingan serupa. The Reds tak boleh kehilangan angka demi terus menempel Manchester City di puncak klasemen.

Adu taktik antara dua manajer elite Eropa pun tak terhindarkan. Menariknya. Conte dan Klopp punya filosofi permainan yang sangat khas.

Meski begitu, ini bukan duel pertama Conte dan Klopp di Premier League. Keduanya tercatat sudah empat kali beradu taktik di pinggir lapangan pada beberapa musim lalu.

Bagaimana rekor kedua manajer dari empat pertemuan sebelumnya? BolaSkor.com merangkumnya di bawah ini:

1. Chelsea 1-2 Liverpool (Premier League 2016-2017)

Pertemuan pertama kedua juru taktik ini terjadi pada pekan keenam Premier League 2016-2017. Conte saat itu baru menangani Chelsea, sedangkan Klopp menjalani musim penuh perdananya sebagai manajer Liverpool.

Chelsea lebih diunggulkan dalam laga ini karena tampil di Stamford Bridge. Namun Liverpool akhirnya yang memenangi pertandingan dengan skor 2-1.

Dua gol kemenangan Liverpool dicetak oleh Dejan Lovren dan Jordan Henderson dengan cukup spektakuler pada paruh pertama. Sementara Chelsea baru bisa memperkecil kedudukan pada menit ke-61 melalui sontekan Diego Costa.


2. Liverpool 1-1 Chelsea (Premier League 2016-2017)

Conte kembali beradu taktik dengan Klopp pada akhir Januari 2017. Chelsea kali ini gantian bertandang ke markas Liverpool pada pekan ke-23 Premier League 2016-2017.

Dalam pertandingan ini, Chelsea mampu mencuri gol lebih dulu pada menit ke-24. David Luiz dengan cerdik melakukan tendangan bebas cepat dan membuat Simon Mignolet tak berkutik.

Liverpool baru bisa menyamakan kedudukan saat laga memasuki menit ke-57. Georginio Wijnaldum mencatatkan namanya di papan skor lewat sundulan kepala.

Kali ini Liverpool lebih menguasai permainan. Namun Chelsea-nya Conte lebih banyak menciptakan peluang emas.


3. Liverpool 1-1 Chelsea (Premier League 2017-2018)

Pertemuan ketiga Conte dan Klopp terjadi pada paruh pertama musim berikutnya. Liverpool menjamu Chelsea di Stamford Bridge pada November 2017.

Laga ini bisa dibilang menjadi duel Conte dan Klopp yang paling menarik. Keduanya seolah sudah sangat mengenal keunggulan dan kelemahan sang lawan.

Liverpool mampu membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-65. Mohamed Salah menaklukkan Thibaut Courtois dari jarak dekat.

Setelah tertinggal, Chelsea berusaha keras menyamakan kedudukan. Hal itu akhirnya terwujud lima menit sebelum waktu normal berakhir lewat gol indah Willian.

Skor 1-1 menutup duel kedua tim. Klopp secara head to head masih unggul dari Conte dengan catatan satu kemenangan dan dua kali imbang.


4. Chelsea 1-0 Liverpool (Premier League 2017-2018)

Conte akhirnya mampu mengalahkan Klopp pada pertemuan keempat. Chelsea menaklukkan Liverpool dengan skor 1-0 pada pekan ke-36 Premier League 2017-2018.

Olivier Giroud tampil sebagai pahlawan Chelsea. Penyerang berkebangsaan Prancis itu mencetak gol tunggal lewat sundulan kepala pada menit ke-32.

Meski begitu, kemenangan Chelsea sedikit berbau keberuntungan. Liverpool memang lebih menguasai permainan meski tampil di kandang lawan.

Kemenangan ini juga tak banyak membantu Chelsea. Tim asal London itu gagal finis di zona Liga Champions pada akhir musim dan membuat Conte dipecat.

Jurgen Klopp Antonio Conte Premier League Trivia Sepak Bola Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan