4 Momen ketika Manchester United Dikalahkan Arsenal di Bursa Transfer

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 25 Agustus 2020
4 Momen ketika Manchester United Dikalahkan Arsenal di Bursa Transfer
Gabriel Magalhaes (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United terlihat pasif di bursa transfer musim panas 2020. Padahal Premier League 2020-2021 akan digelar pertengahan September 2020.

Sontak fans Setan Merah bak kebakaran jenggot. #WoodwardOut sontak menjadi trending topic di media sosial. Nama Ed Woodward memang kerap menjadi kambing hitam kegagalan aktivitas transfer Manchester United.

Fans jelas berharap Manchester United bisa memenangkan Premier League 2020-2021. Pasalnya, the Red Devils kali terakhir menjuarai Premier League adalah tujuh tahun lalu.

Baca Juga:

Louis van Gaal Cerita Kegagalan Manchester United Datangkan Robert Lewandowski dan Neymar

Jadi Pahlawan Kemenangan Bayern Munchen, Kingsley Coman Bikin Manchester United Makin Cinta

Kepastian Paul Pogba Bertahan di Manchester United

Klub-klub pesaing gencar bergerak, seperti Chelsea, Liverpool, dan Manchester City yang terlihat aktif memburu pemain anyar. Kecemasan makin besar mengingat United juga akan berlaga di Liga Champions.

Namun yang terjadi, fans United geram karena klub kesayangan mereka tak kunjung kedatangan pemain baru. Jadon Sancho yang sempat digadang-gadang kemungkinan besar lepas. Dan yang terakhir, Manchester United kalah bersaing dengan Arsenal dalam perburuan Gabriel Magalhaes.

Yang lebih mengesalkan publik United, ini merupakan paling tidak keempat kalinya Arsenal menyalip Setan Merah.

Berikut 4 pemain incaran Manchester United yang digaet Arsenal.


1. Gabriel Magalhaes

Sebenarnya Arsenal memang yang lebih dulu bergerak melakuan pendekatan untuk mendapatkan Gabriel Magalhaes. Manchester United berusaha membajak pemain asal Brasil tersebut dari Arsenal. United kabarnya sudah menawarkan nilai kontrak yang lebih tinggi daripada Arsenal.

Namun usaha United gagal total karena Magalhaes tetap merapat ke Arsenal. The Gunners kabarnya siap membayar 27 juta poundsterling kepada Lille untuk mendapatkan bek berusia 22 tahun asal Brasil tersebut.


2. William Saliba

Tahun lalu Arsenal mengumumkan keberhasilan mereka mendapatkan William Saliba dari St-Etienne. Sang pemain kemudian langsung dipinjamkan balik ke St-Etienne.

Akan tetapi sejatinya skenario bisa benar-benar berbeda. Pasalnya United sebelumnya juga menyatakan tertarik untuk menggaet Saliba. Bahkan sang pemain mengungkapkan sangat tersanjung dengan kabar adanya minta dari United.

Namun sebagai fans Arsenal sejak kecil, Saliba lebih memilih pindah ke London daripada Manchester. Selain itu Prancis berusia 19 tahun tersebut juga menilai tawaran Arsenal lebih konkret.


3. Nicolas Pepe

Untuk yang satu ini tampaknya Manchester United bersyukur pada akhirnya kalah bersaing dengan Arsenal, jika melihat performa sang pemain.

Semula, Ole Gunnar Solskjaer ingin mendapatkan Jadon Sancho 12 bulan lalu. Namun kegagalan tampil di Liga Champions membuat sang manajer menunda keinginannya.

Sebagai alternatif, muncul nama Nicolas Pepe yang tampil apik saat bersama Lille. Apalagi saat itu United memang sangat membutuhkan pemain sayap kanan. Namun kala itu Lille membanderol Pepe 72 juta pound. Man United memilih mundur dan seperti diketahui, Arsenal yang masuk dan membayar mahal sang pemain.


4. Mesut Ozil

Pada 2013, David Moyes berusaha membujuk Mesut Ozil bergabung dengan Manchester United. Namun penawaran United sudah melewati tenggat waktu jendela transfer.

Usaha United membajak Ozil yang sudah memberi komitmen kepada Arsenal gagal total. Sang bintang asal Jerman pun akhirnya tetap mendarat di Arsenal.

Saat itu Ozil merupakan salah satu playmaker terbaik di dunia. Namun posisinya mulai terganggu ketika Madrid memutuskan untuk mendatangkan Gareth Bale.

Manchester United Bursa transfer Breaking News Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.092

Bagikan