4 Momen Menarik dalam Sejarah Duel Inter Milan Vs Lazio

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 12 Februari 2021
4 Momen Menarik dalam Sejarah Duel Inter Milan Vs Lazio
Salah satu momen bersejarah dalam duel Inter Milan vs Lazio. (Twitter)

BolaSkor.com - Inter Milan akan menjamu Lazio dalam lanjutan Serie A 2020-2021, akhir pekan nanti. Kedua tim punya sejarah rivalitas yang cukup unik.

Lazio saat ini memang hanya berstatus sebagai kuda hitam di Serie A. Namun klub asal Roma tersebut pernah berjaya pada akhir 90-an.

Pada masa itu, Lazio menjadi salah satu penantang gelar juara. Il Biancocelesti memiliki sederet bintang berkualitas.

Baca Juga:

Kisah Masa Lalu di Balik Perseteruan Presiden Juventus dan Conte

Mauro Icardi Tertawa di Atas Penderitaan Inter Milan

Generasi Emas Italia di Bawah 21 Tahun, Penggawa Inter Mendominasi

Di sisi lain, Inter merupakan salah satu rival utama Lazio. Pertandingan kedua tim selalu berjalan sengit.

Namun rivalitas kedua klub berkurang secara drastis seiring menurunnya performa Lazio karena mengalami masalah finansial. Sejumlah pemain bintangnya bahkan terpaksa dijual termasuk ke Inter.

Meski begitu, sejumlah momen menarik pernah mewarnai laga Inter kontra Lazio. BolaSkor.com coba merangkum beberapa di antaranya:

1. Cedera parah Ronaldo Nazario

Salah satu momen menarik dari duel Inter kontra Lazio terjadi pada leg pertama final Coppa Italia 2000. Pertandingan tersebut diwarnai insiden yang nyaris mengakhiri karier Ronaldo Nazario.

Ronaldo tampil sebagai pemain pengganti pada menit ke-58. Ia memang baru pulih dari cedera lutut.

Ironisnya, Ronaldo hanya mampu bertahan selama tujuh menit. Ia kembali menderita cedera lutut parah saat coba melewati Fernando Couto dengan gerakan step over.

Ronaldo pada akhirnya memang berhasil pulih meski membutuhkan waktu sekitar satu tahun. Namun sejak saat itu, kelincahannya berkurang drastis.


2. Drama pekan terakhir Serie A 2001-2002

Momen menarik kembali tersaji di tempat yang sama dua tahun berselang. Saat itu, Lazio menjamu Inter pada pekan terakhir Serie A.

Inter datang ke Olimpico dengan status pemuncak klasemen. Namun tim asuhan Hector Cuper harus mengalahkan Lazio demi mengunci gelar juara.

Ambisi tersebut harusnya tak sulit untuk dilakukan. Lazio saat itu tengah menjalani masa-masa sulit dan hanya menempati papan tengah.

Namun Lazio justru tampil sensasional dalam laga ini. Tim asuhan Alberto Zaccheroni tersebut mampu menutup laga dengan kemenangan 4-2.

Hasil itu membuat Inter gagal meraih Scudetto karena disalip Juventus. Laga tersebut juga menjadi penampilan terakhir Ronaldo bersama La Beneamata.


3. Selebrasi kontroversial Hernanes

Hernanes merupakan salah satu bintang Lazio yang menyeberang ke Inter. Ia pindah pada Januari 2014 setelah menetap di ibu kota Italia selama 3,5 tahun.

Namun Hernanes membuat onar pada kepulangan perdananya ke Olimpico sebagai lawan. Pemain berkebangsaan Brasil itu mencetak dua gol dan membawa Inter menang 2-1.

Usai mencetak gol pertama lewat tendangan bebas, Hernanes melakukan selebrasi salto yang menjadi ciri khasnya. Hal itu tak ayal membuat marah suporter Lazio.

Usai laga, Hernanes mengaku selebrasi tersebut ditujukan kepada presiden Lazio, Claudio Lotito. Hubungan buruk keduanya menjadi salah satu alasan kepindahan sang pemain ke Inter.


4. Comeback berbuah tiket Liga Champions 2018

Salah satu drama terbaik dari sejarah pertemuan Inter dan Lazio tersaji pada 20 Mei 2018. Saat itu, kedua tim melakoni laga terakhir Serie A 2017-2018 untuk memperebutkan tiket Liga Champions.

Lazio hanya butuh hasil imbang untuk mengamankan posisinya di empat besar. Sementara hanya kemenangan yang bisa membawa Inter tampil di kompetisi terelite Eropa musim depannya.

Kejar mengejar gol tersaji dalam laga yang berlangsung di Olimpico. Dua kali keunggulan Lazio mampu disamakan Inter.

Matias Vecino akhirnya menjadi pahlawan Inter lewat gol sundulannya pada menit ke-81. Gol ini disambut dengan antusias oleh para pemain Inter dan suporternya.

Kemenangan ini membawa Inter finis di empat besar. Mereka unggul head to head dari Lazio meski memiliki poin yang sama.

Lazio Inter Milan Trivia Sepak Bola Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan